‘House of Gucci’ Kena Kecaman Pihak Keluarga Gucci Jelang Perilisan

'House of Gucci' Kena Kecaman Pihak Keluarga Gucci Jelang Perilisan
access_time 2 bulan yang lalu

House of Gucci‘, salah satu film bertabur bintang, mulai dari Lady Gaga, Ada, Driver, Al Pacino, hingga Jared Leto segera tayang.

Namun, kini film arahan sutradara Ridley Scott itu mendapat ancaman gugatan hukun dari pihak keluarga Gucci. Keluarga menyebut film itu sangat menyakitkan bagi mereka.

Film tentang rumah fesyen Italia itu bakal tayang di bioskop bulan ini.

Pihak keluarga mengacam ‘House of Gucci‘, karena identitas dan privasi

https://www.hollywoodreporter.com/movies/movie-news/gucci-family-slam-ridley-scott-movie-house-of-gucci-1235054217/
via THR

Kami benar-benar kecewa. Aku berbicara atas nama keluarga. Mereka mencuri identitas sebuah keluarga untuk mendapatkan keuntungan, untuk pendapatan dengan sistem Hollywood.” ucap Patrizia Gucci, kepada The Associated Press April lalu.

Kemudian, ia pun mengatakan bahwa keluarganya memiliki identitas dan privasi dan ada batasan yang tak seharusnya mereka (pembuat ‘House of Gucci‘ lewati.

Aldo Gucci, salah satu pewaris mengeluarkan pernyataan resmi awal minggu ini. Ia geram akan apa yang sutradara perlihatkan tentang keluarga di film.

Salah satunya, adalah penggambaran keluarga Gucci di film yang bertindak seperti preman, bebal, dan tidak sensitif akan kondisi sekitar mereka.

Tokoh Patrizia Reggiani oleh Lady Gaga juga jadi masalah

'House of Gucci' Kena Kecaman Pihak Keluarga Gucci Jelang Perilisan

Hal lain yang mereka soroti adalah tentang bagaimana karakter Patrizia Reggiani yang diperankan Ladi Gaga tergambarkan dalam film.

Patrizia Reggiani merupakan sosok yang membayar pembunuh untuk menghabisi nyaea mantan suaminya, Maurizio Gucci (Adam Driver).

Di filmnya, sutradara memiliki sudut pandang yang mengisyaratkan bahwa Reggiani adalah korban dari budaya patriarki di bisnis keluarga.

Lalu, yang makin membuat Aldo Gucci geram adalah pernyataan-pernyataan para pemain saat promosi film yang menekankan sudut pandang tersebut.

'House of Gucci' Kena Kecaman Pihak Keluarga Gucci Jelang Perilisan
Ridley Scott (via Getty Images)

Bagaimanapun, sutradara Ridley Scott membantah tuduhan itu. Ia punya pembelaan dengan menyebutkan fakta bahwa apa yang keluarga Gucci lakukan dan ia angkat di film merupakan hal yang sudah jadi milik publik.

Kau harus ingat bahwa satu anggota keluarga Guddi terbunuh dan yang lainnya masuk penjara karena masalah pajak. Jadi, jagnan bicara padaku soal aku mengambil keuntungan saja.” kata si sutradara saat wawancara dengan BBC Radio, mengutip THR.

Baca juga:

close

‘House of Gucci’ Kena Kecaman Pihak Keluarga Gucci Jelang Perilisan

Search
close