Tribute untuk Virgil Abloh, Louis Vuitton Hadirkan Fashion Show yang Emosional

Tribute untuk Virgil Abloh, Louis Vuitton Hadirkan Fashion Show yang Emosional
access_time 2 bulan yang lalu

Tak ada batasan. Hidup ini sangat pendek,

Kabar duka meninggalnya desainer Virgil Abloh 28 November kemarin meninggalkan kesedihan besar di dunia fashion. Ia meninggal dunia setelah berjuang melawan kanker yang ia derita.

Tak ada batasan. Hidup ini sangat pendek, kamu tak bisa menghabiskan waktu sehari pun untuk memikirkan apa yang orang lain pikir bisa kamu lakukan versus mengetahui apa yang bisa kamu lakukan.

Itu adalah kata-kata terakhir Abloh kepada para audiens di fashion show Louis Vuitton’s Spring/Summer 2022 Menswear. Acara itu LV gelar di Miami, dua hari setelah desainer itu meninggal dunia di usia 41 tahun.

Gelaran fashion show Virgil Was Here‘, sesuai keinginannya

Koleksi terakhirnya, yang telah diumumkan sehari sebelum ia meninggal dunia, bertitel ‘Virgil Was Here‘. Melansir Marie ClaireCEO Louis Vuitton Michael Burke berkata ini adalah permohonan Abloh untuk meneruskan acaranya walau ia telah tiada.

Ia adalah seorang optimis sejati yang percaya apapun bisa terjadi. Dengan semangat yang sama, Louis Vuitton dengan bangga akan lanjut merayakan warisannya dengan final show di Miami, sesuai permintaannya.” kata Burke dalam sebuah pernyataan.

Kepergian sosok Abloh memang berat, tapi semangat dan jiwanya tertanam dalam setiap aspek acara tersebut.

Mengenang Virgil Abloh lewat koleksi terakhirnya

Setnya mengingatkan kita pada pertunjukan Virgil Abloh sebelumnya di Paris, dengan runway penuh pepohonan dengan visual menghadap langsung ke Champs-Élysées.

Pertunjukan kemarin mulai dengan suara Abloh yang bergema di antara kerumunan. “Aku telah fokus pada seni dan kreativitasku untuk membuat orang dewasa berperilaku seperti anak-anak lagi. Bahwa mereka kembali ke rasa takjub ini. Mereka mulai berhenti menggunakan pikiran mereka dan mulai menggunakan imajinasi.

Koleksi terakhir ini adalah karya Abloh dengan representasi beragam, rekontekstualisasi warna-warni kode warisan, dan streetwear dari desainer kulit hitam di couture Prancis.

Modelnya, termasuk kawan Abloh, Kid Cudi juga turut berjalan di runway, sementara playlist ‘Virgil’ dan beats elektronik jadi suara latar yang tepat.

Rest in peace, Virgil Abloh 🥀

Baca juga:

close

Tribute untuk Virgil Abloh, Louis Vuitton Hadirkan Fashion Show yang Emosional

Search
close