Hormati Teman yang Berpuasa, Bocah Ini Makan Dengan “Sembunyi”! Atas Aksinya Ia Mendapat Banyak Pujian!

Hormati Teman yang Berpuasa
access_time 4 bulan yang lalu

Hormati teman yang berpuasa, seorang bocah memilih makan dengan’sembunyi’. Tujuannya agar tidak mengaggu teman lain yang selama Ramadan menjalankan ibadah puasa.

Atas aksinya, bocah tersebut kemudian menjadi sosok perbincangan terhangat di Malaysia dan netizen Asia. Begini aksinya

Hormati teman yang berpuasa dengan cara yang luar biasa berdedikasi

Dalam unggahan yang di bagikan via Facebook pada 14 April, 2021 oleh Syafiq Izwan Kassim, diketahui bahwa aksi bocah itu merupakan keinginannya sendiri.

Saya arahkan, pelajar non-muslim boleh keluarkan makanan seperti biasa. Dan biasanya, mereka meletakan makanan mereka di meja dan mulai makan.” tulisnya

Namun bocah yang menjadi viral ini justru berbeda, dia menunjukan hormat yang luar biasa kepada temannya yang sedang berpuasa. Bahkan mencoba semaksimal mungkin tidak bersuara dan tidak diketahui temannya kalau dia sedang makan.

Hormati Teman yang Berpuasa, Bocah Ini Makan Dengan "Sembunyi"! Atas Aksinya Ia Mendapat Banyak Pujian!
via Facebook Syafiq Izwan Kassim

Bocah satu ini benar-benar berbeda! Dia menunjukan rasa hormat kepada seluruh teman Muslimnya yang sedang berpuasa. Dia berusaha semaksimal mungkin makan tanpa mengganggu yang lain,” lanjut tulisan pada postingan itu.

Menurutnya, itu adalah sebuah tidak ketulusan yang datang dari hati seorang anak. “Ini bukanlah sesuatu yang dapat dibuat-buat. Bocah seumur mereka tidak bisa ‘membuat-buat’ aksi. Ini adalah hasil dari pengenalan toleransi beragama sedari kecil.” tutup Syafiq Izwan Kassim

Mendapat pujian dari khalayak luas atas aksinya

Seperti terlihat di foto, anak tersebut menundukan kepalanya untuk dapat menyatap makanan tersebut. Aksinya kemudian mendapat pujian dari berbagai pihak.

Salah satunya adalah gurunya yang menyebut kalau apa yang dilakukan bocah itu menunjukan skill ‘social awarness’ dan empati.

via Giphy

Di Malaysia sendiri, aksi bocah ini mendapat pujian yang begitu luar biasa usai di unggah salah satu akun lain. Foto tersebut mendapatkan 53.000 respon.

Sebagian dari mereka berharap agar bocah ini dapat menjadi contoh yang bisa diikuti oleh pelajar lainnya.

Top Image via Mothership.sg

Rispek buat Lo dek!

close

Hormati Teman yang Berpuasa, Bocah Ini Makan Dengan “Sembunyi”! Atas Aksinya Ia Mendapat Banyak Pujian!

Search
close