Harta Karun Muncul Secara Misterius di Bibir Pantai, Dari Mana Asalnya?

access_time 10 bulan yang lalu

Baru-baru ini, sebuah harta karun secara misterius muncul di bibir pantai Guaca, Venezuela. Penemuan ini sontak bikin heboh penduduk setempat, terutama para nelayan yang pertama kali melihat dan menemukannya.

Menurut penduduk setempat, kedatangan harta karun ini seakan memberikan hadiah bagi mereka yang setahun ini sudah terdampak pandemi. Kira-kira, dari mana ya asalnya?

Harta Karun di Bibir Pantai Guaca

harta karun
via iStock

Ternyata, kedatangan harta karun tersebut tidak hanya sekali itu saja terjadi di pantai Guaca. Sejak satu bulan terakhir, penduduk setempat kebingungan karena sering ada perhiasan yang tersapu ombak.

Dikutip dariĀ New York Post, seorang warga bernama Yolman Lares pertama kali melihat dan menemukan perhiasan itu pada September 2020 silam. Pada saat itu, ia menemukan sebuah medali dengan gambar Perawan Maria.

harta karun
via The Patriots

Setiap warga yang menemukan perhiasan di pantai tersebut pasti sangat senang dan gembira. Bahkan setelah diketahui adanya kejadian tersebut, semakin banyak orang berlomba-lomba untuk mengumpulkan harta karun.

Kehadiran perhiasan-perhiasan ini lah yang membuat mereka kembali bisa berjuang hidup di tengah pandemi. Mereka mengatakan kalau setiap perhiasan yang ditemukan dan dijual, harganya bisa mencapai Rp 21 juta per buahnya.

Dari Mana Asalnya?

harta karun
via IMDb

Meski begitu, belum diketahui pasti dari mana asalnya harta karun tersebut datang. Malahan banyak orang yang mengaitkannya dengan cerita rakyat yang bilang ini adalah perhiasan bekas legenda bajak laut Karibia.

Tidak sampai di situ, mereka justru lebih percaya kalau perhiasan ini adalah tradisi Natal dimana selalu membawa berkah kepada penduduk setempat dengan diberikan hadiah.

_

Menurut Lo, dari mana asal barang-barang itu?

close

Harta Karun Muncul Secara Misterius di Bibir Pantai, Dari Mana Asalnya?

Search
close