Hari Ayah, Google Ajak Pengguna Buat Kartu Ucapan Digital Lewat Doodle!

Hari Ayah, Google Ajak Pengguna Buat Kartu Ucapan Digital Lewat Doodle!
access_time 4 bulan yang lalu

Rayakan Hari Ayah, Google ajak pengguna buat kartu prakarya ucapan lewat doodle

Hari Ayah jatuh tepat pada hari ini, Kamis (2 November). Google sendiri memiliki cara yang unik dalam merayakannya. Lewat Google Doodle, raksasa internet itu mengajak pengguna untuk membuat prakarya kartu ucapan.

Caranyapun sangat mudah, pengguna tinggal masuk ke mesin pencari Google dan mengklik logo yang hari ini tampak berbeda. Tidak seperti teks biasa, logo hari ini menampilkan gunting, pensil, kertas dan pernak-pernik lain yang membentuk tulisan Google.

Begini cara membuat kartu prakarya ucapan ala Google Doodle

Ketika logo di klik, pengguna akan dibawa ke halaman kertas putih kosong yang nantinya bisa dihiasi sebagai kartu ucapan Hari Ayah. Di bawahnya terdapat berbagai tombol fungsi dan pernak pernik yang bisa digunakan untuk menghias kertas.

Ada banyak pernak-pernik yang bisa pengguna pakai untuk menghiasi kartu ucapan, seperti bentuk kancing, makaroni, hewan, tumbuhan, bintang, hati dan sebagainya. Klik tombol kiri atau kanan untuk memilih sesuai keinginan.

Jika salah menempatkan pernih, gunakan fitur penghapus yang ada di pojok kiri bawah atau tekan tombol ikon tong sampah yang ada di bawah penghapus untuk menghapus semua pernik yang dipakai. Untuk menganti kertas, silahkan tekan kertas warna warni yang ada di atas kiri layar.

Setelah selesai menghiasi, langsung klik tombol Send di pojok kanan bawah. Kartu ini juga bisa dibagikan lewat sosial media seperti Facebook, Twitter sampai dengan email serta tautan link untuk mengajak teman atau keluarga ikut membuat kartu ucapan via Google Doodle.

Baik mereka dekat atau jauh, jadikan Ayah sebuah karya seni dari hati Anda dalam Doodle pembuat kartu digital interaktif hari ini. Selamat Hari Ayah!” tulis Google di laman Doodle.

Adapun fitur interaktif Hari Ayah ini digarap oleh sekelompokt tim yang terdiri dari

  • Alyssa Winans sebagai Lead Artist,
  • Olicia When sebagai Additional Art,
  • Brian Murray, Collin Irwin, Tom Tabanao, Jacob Howcroft, Nicole Patten, dan Yumi Kim sebagai Engineers,
  • Gregory Capuano dan Colin Duffy sebagai Producers,
  • Anthony Irwin dan Diana Tran sebagai UX Designers,
  • Perla Campos dan Grace Chen sebagai Marketing,
  • Madeline Belliveau sebagai Business Affairs Lead and Partnerships,
  • serta Jessica Yu dan Brian Kaas sebagai Doodle Teams Leads.

Yuk ikutan bikin, itu yang di atas tadi buatan Gua 🙂

 
 
 
 
 
 
close

Hari Ayah, Google Ajak Pengguna Buat Kartu Ucapan Digital Lewat Doodle!

Search
close