Grrrl Gang Rilis “Honey, Baby” Setelah Tiga Tahun Vakum

access_time 1 minggu yang lalu

Grup musik asal Yogyakarta, Grrrl Gang baru saja merilis karya terbaru mereka berjudul Honey, BabyLagu ini menjadi yang pertama kalinya setelah vakum selama tiga tahun tanpa merilis karya satupun.

Sebelumnya, mereka baru saja diumumkan akan tampil di festival musik South By Southwest (SXSW) 2021. Apakah lagu barunya ini akan dibawakan pada saat tampil di Texas nanti?

Grrrl Gang Rilis Single “Honey, Baby”

Grrrl Gang - Honey, Baby
via Kolibri Records

Setelah vakum beberapa tahun, akhirnya Angee (vokal/gitar), Akbar (bass/vokal), dan Edo (gitar/vokal) memutuskan untuk merilis karya lagi di tahun 2021 ini. Berjudul Honey, Babylagu ini masih mempertahankan instrumen gitar sebagai elemen terpenting.

Menurut gue, Grrrl Gang masih membawa identitas musik lamanya dalam lagu ini karena untuk membantu recall kembali ingatan kita dengan lagu-lagu mereka. Hal ini mengingat terakhir kali mereka rilis di tahun 2018 lewat EP Nots Sad, Not Fulfilled.

Meski begitu, mereka tetap memberikan sentuhan warna dan arahan musik yang lebih ke arah alternatif 90-an. Tentu ini menjadi suatu unsur yang baru di telinga para pendengar band ini.

Baca juga:

Grrrl Gang - Honey, Baby
via Kolibri Records

Lagu ini sendiri ditulis oleh Angee di tahun 2019 silam yang menceritakan tentang kisah dan perasaannya dalam menjalankan sebuah hubungan.

Aku mencoba untuk berefleksi dan menuangkan betapa manisnya hubunganku pada saat itu, meskipun aku tau perjalanannya tidak akan mudah. Mungkin lagu ini adalah caraku untuk bilang ‘Hey, I am willing to go through this, are you?'” kata Angee dikutip dari Siasat Partikelir.

Tersedia Video Musik

Selain merilis dalam format audio, Grrrl Gang juga ingin menghadirkan kisah dalam lagu ini dalam bentuk video musik. Kali ini mereka menggarapnya sendiri bersama rekan-rekannya yang ada di kampung halaman mereka.

Disutradarai oleh Carkultera “Kome” Wage Sae, video musik ini juga sekaligus jadi momen reuni antara Grrrl Gang dan Kome. Mengingat terakhir kali mereka berkolaborasi dalam video musik Bathroom/Thrills.

Intinya musik video ini kami buat untuk menertawakan diri sendiri,” kata sang bassist, Akbar Rumandung.

Grrrl Gang diminta untuk menceritakan ulang tentang apa yang terjadi di 2020 jika pandemi tidak pernah terjadi. Penuh ironi dan keresahan sebenarnya, tapi kami tampilkan dalam simbol-simbol yang menyenangkan,” tutup Akbar.

_

Dengarkan Honey, Baby dari band yang siap tampil di SXSW 2021 nanti di seluruh platform musik digital.

close

Grrrl Gang Rilis “Honey, Baby” Setelah Tiga Tahun Vakum

Search
close