Maradona Meninggal Dunia, Ucapan Duka Netizen Malah Buat Madonna

access_time 11 bulan yang lalu

Legenda sepak bola, Diego Maradona baru saja dikabarkan meninggal dunia di usianya ke-60 tahun. Tapi, netizen di media sosial malah mengucapkan dukanya untuk Madonna.

Ucapan duka “RIP MADONNA, 1958-2020” langsung membanjiri media sosial seketika mendengar kabar kepergian si gol tangan Tuhan pada Kamis, 26 November 2020.

Netizen Salah Ucapkan Duka

Sebenarnya netizen berniat ingin mengucapkan belasungkawa atas kepergian Maradona. Namun ternyata mereka salah tangkap dan malah mengucapkan dukanya untuk bintang pop Amerika, Madonna.

Bahkan saking niatnya, akun Twitter @poemtoahoe sampai membuat sebuah video dengan backsound music lagu dari Madonna. Video tersebut sambil menampilkan foto Madonna saat tampil di panggung.

Diego Maradona | USS Feed
via CBS Sports

Hal ini langsung direspon oleh netizen lainnya dan mengatakan kalau Madonna masih hidup, yang meninggal dunia adalah Maradona. Tapi ia tetap ngeyel dan mengatakan kalau yang meninggal adalah Madonna.

It’s was MADONNA, queen of pop, self made singer who used to play football for Argentina in her free time,” tulisnya

Pencarian Madonna Lebih Tinggi dari Maradona di Google

Seorang jurnalis data dari The Economist, Alex Selby-Boothroyd melihat fenomena ini pada peringkat pencarian di Google. Ia menunjukkan kalau nama Madonna malah dicari lebih banyak daripada Maradona.

Begitu juga di Twitter, nama Maradona malah kalah trending dibanding Madonna. Padahal yang sedang hangat jadi buah bibir adalah meninggalnya Maradonna.

Eks pelatih timnas Argentina itu meninggal dunia diduga karena dehidrasi, anemia, dan depresi. Kemudian ia didiagnosa mengalami pembekuan otak dan harus menjalani operasi.

Meski operasi berlangsung lancar, namun eks timnas Argentina itu sudah menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis, 26 November 2020.

_

Rest in Love, Maradona! Netizen jangan salah tangkep lagi ya.

close

Maradona Meninggal Dunia, Ucapan Duka Netizen Malah Buat Madonna

Search
close