Google dan Disney Bawa Mandalorian Jadi Dunia Nyata, Bagaimana Caranya?

access_time 10 bulan yang lalu

Google dan Disney kini tengah berkolaborasi dengan membawa Mandalorian ke dunia nyata. Dengan kekuatan teknologi, mereka bikin Lo bisa berhadapan langsung dengan karakter Star Wars yang sedang naik daun ini.

Tidak hanya Mandalorian, Baby Yoda yang jadi idola para penggemar ini juga ikut dibawa ke dunia nyata. Bagaimana caranya?

Mandalorian AR Experience

Google - Disney | Mandalorian AR Experience
via The Verge

Serial The Mandalorian kini memang tengah naik daun karena sudah bisa ditonton di Disney+ Hotstar. Banyak orang yang memimpikan ingin berinteraksi langsung dengan para karakternya.

Nah, Google dan Disney pun ingin mewujudkan hal itu dengan memanfaatkan teknologi Augmented Reality (AR). Mereka akan hadir di aplikasi ARCore, platform pengembang Google untuk menciptakan pengalaman baru dengan AR.

Dengan AR ini, Lo bisa merasakan kehadiran Mandalorian ada di dapur, kamar, atau teras rumah. Bahkan karakter itu bisa berjalan ketika Lo mengarahkan smartphone ke arah yang dituju.

Meski begitu, pengalaman AR ini bisa dinikmati dengan berbagai syarat yang gue rasa belum semuanya compatible.

Hanya Tersedia di Perangkat Android 5G

Google - Disney | Mandalorian AR Experience
via HotHardware

Meski untuk merasakan pengalaman ini tidak butuh koneksi 5G, tapi untuk menggunakan aplikasinya hanya bisa di perangkat Android 5G. Dalam perangkat tersebut, layanan Google Play untuk AR baru tersedia fiturnya.

Ini juga bukan kali pertama Google menciptakan pengalaman AR bertema Star Wars. Tahun 2017 lalu, mereka memperkenalkan sitker AR untuk Pixel 2.

Saat itu mereka berhasil menampilkan beberapa karakter seperti Stormtroopers, R2-D2, BB-8dan Porgs.

_

Buat yang smartphone-nya udah compatible dengan Android 5G, bisa langsung coba download di Google Play Store.

close

Google dan Disney Bawa Mandalorian Jadi Dunia Nyata, Bagaimana Caranya?

Search
close