close

Gilang “Bungkus” Fetish Kain Jarik Resmi Dikeluarkan Unair!

Gilang "Bungkus" Fetish Kain Jarik Resmi Dikeluarkan Unair!
By Stanley Joewono
access_time 2 bulan yang lalu Comments

Secara resmi, Universitas Airlangga men-drop out (DO) Gilang

Setelah sempat menghebohkan jagat sosial media dengan tindakan fetish ‘kain jarik‘ yang dilakukan, saat ini Gilang ‘Bungkus’ yang merupakan Mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya (FIB), resmi dikeluarkan oleh Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

Kepeutusan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Pusat Informasi dan Humas (PIH) Unair, Suko Widodo, dirinya menjelaskan kalau kebijakan tersebut merupakan keputusan langsung dari Rektor Unair, Mohammad Nasih.

Pak Rektor (Nasih) memutuskan yang bersangkutan dikeluarkan di DO sejak hari ini,” begitu tutur Suko di Surabaya pada Rabu (5 Agustus 2020).

Baca juga : Fetish Jarik Viral, Kasusnya Kini Diselidiki Polisi

Usai dapatkan laporan, kampus langsung lakukan penyelidikan

Lebih lanjutnya Suko menyebutkan kalau keputusan tersebut diambil setelah kampus tempat Gilang ‘bungkus’ bernaung mendapatkan laporan dugaan pelecehan seksual yang dilakukan olehnya.

Pihak kampus pun langsung melakukan pelacakan dan mencari informasi lebih lanjut, hasil penyelidikan tersebut kemudia ditindak lanjuti pada rapat klarifikasi online yang dilakukan oleh pihak Dekanat FIB Unair bersama pihak keluarga Gilang, Senin (3 Agustus)

via Buananews

Pak rektor menyampaikan bahwa berdasarkan laporan, pertama setelah pelacakan, kemudian yang kedua mengumpulkan informasi dari tim help center, kemudian pertemuan dari pihak Dekan FIB dengan keluarga,” begitu tutur Suko.

Baca juga : “Bungkus!” Action Figure yang Terinspirasi dari “GilangBungkus” Beredar di Pasaran!

Gilang ‘bungkus’ dinilai langgar etika mahasiswa

Hasil rapat kemudian mengambil kesimpulan bahwa apa yang dilakukan Gilang ‘bungkus’ telah melanggar kode etik dan kode perilaku mahasiswa. Maka sejak keputusan drop out, Suko menjelaskan kalau mahasiswa tersebut sudah tidak lagi terdaftar sebagai mahasiswa dan tidak ada sangkut pautnya lagi dengan Unair.

Gilang 'bungkus' dinilai langgar etika mahasiswa
via Harapan Rakyat

Perilaku yang bersangkutan tidak mencerminkan sebagaimana mestinya mahasiswa. Maka Unair mengambil tindakan tegas dan selanjutnya yang bersangkutan tidak lagi punya sangkut paut dengan Unair,” lanjut Suko.

Dalam rapat tersebut, pihak keluarga Gilang meminta maaf atas apa yang sudah dilakukan mahasiswa angkatan 2015 dan mereka juga menyesali perbuatan putranya.

Baca juga : Mulan Tayang di Disney+, Layanan Tersebut Masuk Indonesia Mulai September!

Source : CNNIndonesia

Semoga selain di DO, Gilang ‘bungkus’ juga mendapatkan hukuman yang setimpal!


close

Gilang “Bungkus” Fetish Kain Jarik Resmi Dikeluarkan Unair!