🎮 9 Game RPG Offline di Android, Sudah Coba yang Mana?

game RPG
access_time 11 bulan yang lalu

Sekarang ini ada banyak sekali permainan di smartphone yang sangat menarik. Bagi kaum adam, game RPG adalah permainan favorit yang tidak pernah lelah untuk dicoba. Namun di beberapa kesempatan, banyak yang menginginkan jenis permainan ini dioperasikan secara offline supaya kuota internet tak mudah habis. Nah, ternyata ada beberapa game dengan jenis ini yang dapat dimainkan secara offline, berikut nama-namanya. 

Cat Quest 

game RPG
Via: Google Play Store

Bagi kamu yang suka game RPG dengan tampilan menggemaskan, Cat Quest bisa dicoba. Game satu ini membuat para pemainnya berperan sebagai kucing yang berpetualang untuk menyelamatkan saudaranya yang disandra oleh Drakoth. Ia melawan Drakoth dengan menggunakan pedang dan ilmu sihir yang dimilikinya. 

Eternium 

game RPG
Via: Google Play Store

Kalau kamu suka tantangan, Eternium bisa jadi rekomendasi. Permainan satu ini memiliki keunggulan dalam musuhnya yang bermacam-macam. Antara lain naga, zombie, alien, dan masih banyak lagi. Selain itu, cakupan maps-nya juga bervariasi, seperti hutan, pedesaan, pegunungan, dan lainnya. 

SoulCraft – Action RPG 

game RPG
Via: Google Play Store

Game RPG lainnya yang bisa kamu coba adalah SoulCraft. Permainan ini dari dulu terkenal dengan grafisnya yang menarik, sehingga para pengguna seperti kecanduan ketika memainkannya. Namun, ada hal lain yang bisa membuat game ini disukai, yakni adanya cerita menarik dan terdapat banyak tantangan yang harus dilewati. 

Lord of Zombies 

game RPG
Via: Google Play Store

Permainan bertema zombie bisa kamu dapatkan di Lord of Zombies. Di sini kamu akan berperan sebagai raja zombie yang akan membunuh manusia. Kalau manusianya sudah mati terbunuh, maka akan dihidupkan kembali untuk menjadi zombie dan juga sebagai anak buahmu. Cukup menarik bukan? 

The Bard’s Tale 

game RPG
Via: Google Play Store

Ada juga permainan yang tak kalah menarik, yaitu The Bard’s Tale. Ini merupakan permainan remake RPG klasik pada tahun 1980-an dengan pembaruan grafis yang sangat kece. Kelebihan permainan ini juga terdapat pada maps-nya yang bervariasi. Selain itu, para pengguna juga mempunyai sekitar 16 karakter magic yang dapat dipakai sewaktu-waktu untuk membantu melawan musuh. Kerennya lagi, ada sisipan humor yang pasti membuat pengguna tidak akan bosan memainkannya. 

Crashlands 

game RPG
Via: Google Play Store

Selanjutnya ada Crashlands yang punya tema unik. Di mana karakter utamanya diharuskan untuk bertahan hidup sampai akhir permainan. Ia harus menghadapi makhluk-makhluk mengerikan dan sekaligus mencari jalan keluar. Tak lupa juga, para pemain diwajibkan membawa item-item tersembunyi. 

Oceanhorn 

game RPG
Via: Google Play Store

Ada juga Oceanhorn yang merupakan game RPG dengan alur cerita keluarga. Si karakter utama akan berusaha mencari ke mana perginya sang ayah. Karena ayahnya hanya meninggalkan sebuah kalung dan juga catatan tua. Dari situ, ia akan menelusuri berbagai lokasi dengan keunikan masing-masing. 

Alto’s Odyssey 

game RPG
Via: Google Play Store

Kemudian ada game RPG lain yang bernama Alto’s Odyssey. Di sini kamu akan berperan sebagai Alto yang melakukan perjalanan bersama teman-teman. Tugas kamu adalah mengambil koin sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan hadiah yang paling besar. Hal menarik lain dari permainan ini adalah terdapat banyak lokasi dengan panorama indah. 

Knights of Pen & Paper 2 

Via: Google Play Store

Untuk kamu yang ingin mencoba permainan unik,  Knights of Pen & Paper 2 bisa menjadi rekomendasi. Walaupun tampilannya hanya 8 bit, tapi permainannya cukup seru kok. Di dalam permainan akan disuguhkan tampilan anak-anak yang sedang bermain kartu. Kemudian, latar belakang juga akan berubah sesuai dengan game yang dimainkan.

Itulah beberapa game RPG yang bisa dimainkan secara offline. Semuanya punya tema dan tantangan masing-masing. Kalau kamu disuruh pilih, bakal coba yang mana nih?

close

🎮 9 Game RPG Offline di Android, Sudah Coba yang Mana?

Search
close