Gadis 15 Tahun ‘Nangis Darah’ Selama Seminggu, Apa Penyebabnya?

access_time 10 bulan yang lalu

Doris sudah satu minggu nangis darah, namun dokter pun bingung kenapa itu bisa terjadi.

Pernah mendengar puisi yang menggunakan kata “menangis darah“? Itu hanya metafora saja. Tetapi kali ini terjadi secara nyata seorang gadis 15 tahun yang sudah seminggu dari matanya mengeluarkan darah.

Alhasil gadis remaja asal Brasil ini dibawa ke dokter. Namun, dokter pun bingung kenapa air matanya mengeluarkan darah.

Kira-kira, apa penyebabnya ya?

Menangis Darah

Menangis Darah
via Kick Media

Doris adalah nama gadis yang air matanya mengeluarkan darah. Sampai ia dibawa ke rumah sakit, dokter pun dibuat bingung karena belum menemukan penyebabnya.

Dimulai ketika Doris merasakan sakit pada perutnya pada 12 September 2020. Ia kemudian dibawa ibunya ke rumah sakit di kota Sao Paolo.

Pada saat itu, dokter mendiagnosisnya karena penyakit batu ginjal. Dokter pun kemudian memberinya obat penghilang rasa sakit dan memperbolehkannya pulang.

Satu hari kemudian, Doris kembali dibawa ke unit gawat darurat karena salah satu matanya mengeluarkan darah. Sampai saat itu, dokter belum mengetahui juga apa penyebabnya. Padahal itu udah kesekian kalinya Doris menjalankan tes, namun tidak kunjung mendapat jawaban.

Anak saya sudah melakukan tes yang tak terhitung jumlahnya, tetapi mereka tidak dapat menemukan penyebab dari masalah tersebut. Dokter memperbolehkannya pulang dan kami kembali ke rumah,” kata ibu Doris, Juliana Teixeira.

Hemoclaria

Hemoclaria
via Newsweek

Kemungkinan, Doris mengeluarkan darah dari matanya karena kondisi hemoclaria. Kondisi ini merupakan gejala dari kondisi medis lain, dimana membuat air mata bercampur dengan darah dan terlihat seperti menangis darah.

Kondisi ini tidak selamanya terjadi pada seseorang. Terkadang bisa sembuh, kadang bisa juga kembali mengeluarkan air mata darah.

Dikutip dariĀ Healthline, pasien hemoclaria ini biasanya akan diberikan antibiotik dan pengobatan hormonal untuk mengembalikan kondisi air mata supaya tidak bercampur dengan darah.

_

Serem juga ya beneran ada yang bisa nangis darah.

Gimana tanggapan Lo?

close

Gadis 15 Tahun ‘Nangis Darah’ Selama Seminggu, Apa Penyebabnya?

Search
close