Apa Itu Gabut? Lihat Aksi Cewek Nambal Jalan Ini

access_time 10 bulan yang lalu

Definisi apa itu gabut buat masyarakat awam mungkin masih terdengar asing. Intinya gabut ialah ‘gaji buta’ yang merujuk pada malas-malasan.

Tadinya istilah gabut banyak oranggunakan di kalangan pekerja. Tapi seiring berjalannya waktu, penggunaan istilah ini makin meluas. Gabut memang menjadi istilah anak masa kini untuk menggambarkan situasi di mana mereka melakukan kegiatan penting atau nggak penting saking nganggurnya.

Gimana cara kalian menghabiskan waktu gabut? Seringnya sih malah mager ya. Tapi, ada nih cerita unik yang bisa menjadi sumber inspirasi supaya masa muda ini nggak terbuang sia-sia. Karena penyesalan sering di belakang, coba baca cerita teman kita yang satu ini.

Cara setiap orang mengisi kegabutan memang berbeda antara satu dengan lainnya

Ada yang memilih untuk bermalas-malasan dan jadi tidak berfaedah dan ada juga yang mencoba mencari kegiatan positif untuk mengisi waktu kosongnya.

via Kumparan.com

Belum lama ini sebuah video di TikTok mendadak viral usai menampilkan seorang wanita yang memilih untuk menambal lubang jalan di dekat rumahnya demi mengisi waktu kosong yang dia miliki. Nova, teman wanita itu kemudian membagikan aksi kegabutan temannya.

Apa itu gabut? Ya nambal jalan lah demi sesama warga

@nayyy199gabutnya berfaedah alhamdulillah @jppyttl ##viral ##tiktok ##ginirasanyajoyday ##gabut ##fypシ ##foryou ##foryoupage ##samasamabelajar ##beranda♬ The Mii theme but it makes you uncomfortable – peculiarflex

Melalu akun TikTok @nayyy199, terlihat bahwa seorang temannya yang tidak dibeberkan identitasnya sedang melakukan hal yang sangat mengejutkan untuk mengisi waktu kosongnya.

Wanita tersebut memilih untuk menambal jalan berlubang, dan dari video tersebut juga terlihat kalau dirinya dengan penuh semangat menambal lubang jalan rusak. Padahal tujuannya hanyalah untuk mengisi waktu kosong yang dia miliki karena sedang gabut.

Gabutnya berfaedah, Alhamdulilah,” begitu tulisnya. Selain itu, Nova juga membeberkan kalau memang temannya merupakan sosok humoris dan selalu membuat suasana menjadi riang. Salah satunya dengan menambal lubang jalan rusak.

Jadi temanku itu gabut gaes. Ngelihat jalan berlubang, dia punya inisiatif donk buat nambal itu jalan. Kita beli semen dan apu. Mulai dong nukangnya. Emang udah dasarnya pencilakaan dianya selalu bikin ketawa,” begitu tulisnya dalam keterangan caption video tersebut.

Dengan bantuan seorang lelaki, Nova dan temannya menyemen beberapa lubang jalan, sembari mengeluarkan beberapa gerakan kocak dan wanita tersebut terlihat bersemangat. “Pasang kursi buat di jalan biar nggak dilewatin kendaraan gaes. Yok ditambal dulu semangat. Dan tara, sudah selesai dan gak bolong lagi.” begitu lanjutnya.

Barangkali buat beberapa orang ini terkesan pansos aja ya. Tapi coba kita pikir, berapa banyak nyawa terselamatkan dari kecelakaan? Barangkali ada banyak jok motor, orang mabuk darat atau orang yang sedang wasir juga ikut mendapatkan manfaat dari tindakan sesembaknya.

Kini, video tersebut telah terpapar pada lebih dari satu juta orang dan mendapat pujian dari para warganet. Banyak warganet memberi pujian atas aksi positif menambal lubang jalanan tersebut.

 

Nah gitu donk Lo pada, kalau gabut cari kegiatan berfaedah!

close

Apa Itu Gabut? Lihat Aksi Cewek Nambal Jalan Ini

Search
close