Friday Music Selection: Dipha Barus dan Hindia Lanjutkan Tidak Ada Salju Di Sini

Friday Music Selection
access_time 2 bulan yang lalu

Friday Music Selection kembali lagi di minggu kedua bulan Januari 2021 ini. Seperti biasa, setiap hari Jumat banyak sekali musisi-musisi yang melahirkan karya terbarunya.

Untuk edisi kali ini, kita cukup dikejutkan dengan kelanjutan proyek Tidak Ada Salju di Sini yang digarap Hindia bersama Dipha Barus. Selain itu, Sheryl Sheinafia juga tiba-tiba rilis album baru berjudul Jennovine.

Buat lebih lengkapnya, yuk simak Friday Music Selection di bawah ini:

Tidak Ada Salju di Sini, Pt. 7 – Hindia, Dipha Barus

Friday Music Selection
via NME

Hindia berkolaborasi dengan Dipha Barus untuk melanjutkan perjalanan proyek lagu Tidak Ada Salju di Sini Pt. 7. Jika biasanya dirilis saat menyambut hari Natal, kini lagu ini justru dirilis 15 Januari 2021.

Proyek lagu ini pun seringkali berusaha mengangkat isu sosial maupun personal. Seperti biasa, proyek Tidak Ada Salju di Sini selalu membawa identitas ‘toleransi’ ke dalam lagunya. Berbagai keresahan yang dialami umat Kristiani di Indonesia pun diangkat dalam lagu ini.

Uniknya, di awal lagu Lo bakal mendengarkan suara monitor detak jantung pasien Covid-19 yang direkam. Kemudian dilanjutkan dengan suara anak kecil yang sedang mengucapkan isi doa Bapa Kami.

Setiap lirik dari lagu ini pun sebenarnya ingin menggambarkan betapa jauhnya perjalanan bagi kita menuju sebuah toleransi yang sesungguhnya. Ditambah musik-musik ala gospel pun semakin menghidupkan pesan di balik lagunya.

Dengarkan Tidak Ada Salju di Sini, Pt. 7 di bawah ini.

Love Spells Live Version – Sivia Azizah

Friday Music Selection
via Sivia Music

Tahun 2020 jadi momen yang berat buat semua orang, termasuk Sivia Azizah yang baru saja melahirkan album Love Spells. Perayaan album itu pun juga terpaksa dilakukan dalam format virtual concert pada bulan Desember 2020 lalu.

Untuk mengawali tahun 2021 ini, Sivia merilis album Love Spells Live Version sebagai rangkaian perjalanan album perdananya kemarin. Album ini juga jadi bentuk apresiasinya kepada pendengar yang sudah menyambut hangat konser virtual Love Spells bulan lalu.

Album ini juga menjadi penanda semangat Sivia melanjutkan perjalanan karirnya di industri musik di tahun ini untuk melahirkan karya-karya selanjutnya.

Baca juga: Sivia Azizah Siap Gelar “Love Spells Virtual Showcase”

Rasakan kembali konser Sivia dalam album Love Spells Live Version di bawah ini.

Jennovine – Sheryl Sheinafia

Friday Music Selection
via Musica Studios

Tanpa terlihat gerak geriknya, tiba-tiba Sheryl Sheinafia merilis album ketiganya bertajuk Jennovine. Lewat album ini, Lo bisa merasakan proses pendewasaan seorang Sheryl dalam berkarya.

Album ini juga menjadi penanda perjalanan baru Sheryl dengan musiknya. Terlihat jelas ia melakukan pendekatan yang berbeda melalui produksi musiknya disepanjang album.

Komposisi lagu yang dihadirkan juga terlihat sangat kontras dengan karya-karya sebelumnya. Ini akan menjadi momen kebangkitan Sheryl untuk lebih aktif lagi berkarya.

Baca juga: Sheryl Sheinafia Rilis Album Ketiga, Hadirkan Kolaborasi Bersama Ariel Nayaka Hingga Pamungkas

Dengarkan album Jennovine di bawah ini.

How We Used To – Stephanie Poetri

Friday Music Selection
via 88Rising

Musisi Indonesia yang tergabung dalam 88Rising, Stephanie Poetri juga baru saja merilis single terbarunya berjudul How We Used ToLagu ini pun menjadi medium untuk dirinya bercerita tentang perjuangannya menetap di Amerika Serikat dan berdamai dengan segala keadaan yang ada.

Momen pertama kalinya ia menetap sendiri di luar negeri pun ternyata sangat beragam dan penuh emosi. Semua itu ia coba rangkai dalam lagu ini untuk menjadi bentuk apresiasi terhadap dirinya sendiri telah berhasil melalui semuanya.

How We Used To menjadi bagian dari EP nya yang bertajuk AM:PM yang kabarnya akan segera dirilis tahun 2021 ini. Sebelum menunggu EP-nya rilis, dengerin dulu lagu terbarunya di bawah ini.

C.H.R.I.S.Y.E – Diskoria, Laleilmanino, Eva Celia

Friday Music Selection
via Studio Pop

Diskoria dan Laleilmanino kembali menjalin kerja sama dalam karya terbarunya berjudul C.H.R.I.S.Y.E. Kali ini mereka membawa suara seorang Eva Celia sebagai pengisi vokal dalam lagu yang bernuansa disko 80-an.

Hanya dalam waktu 24 jam, Diskoria dan Laleilmanino berhasil merangkai 24 judul lagu legenda Chrisye ke dalam satu lagu ini. Uniknya, pada bagian reff lagu ini, semua huruf depannya akan terangkai menjadi nama ‘CHRISYE‘.

Baca juga: Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia Rilis Single “C.H.R.I.S.Y.E”

Dengarkan lagu C.H.R.I.S.Y.E di bawah ini.

_

Itu dia Friday Music Selection untuk minggu ini, sampai jumpa minggu depan!

close

Friday Music Selection: Dipha Barus dan Hindia Lanjutkan Tidak Ada Salju Di Sini

Search
close