Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia Rilis Single “C.H.R.I.S.Y.E”

access_time 8 bulan yang lalu

Duo DJ, Diskoria baru saja merilis single terbaru mereka di awal tahun 2021 ini dengan judul C.H.R.I.S.Y.E. Tidak sendirian, Merdi dan Fadli Aat kali ini berkolaborasi dengan Laleilmanino dan Eva Celia sebagai pengisi vokalnya.

Uniknya, lirik dari lagu ini ternyata merupakan rangkaian dari judul-judul lagu legenda Chrisye sepanjang karirnya. Seperti apa sih lagunya?

C.H.R.I.S.Y.E

Diskoria, Laleilmanino, Eva Celia
via Studio Pop

Tentu lagu ini jadi pembuka awal tahun 2021 yang sangat baik. Kolaborasi tiga pihak, Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia memberikan warna musik yang segar untuk tahun ini.

Produksi lagunya pun cukup berbeda dari karya-karya sebelumnya yang pernah digarap Diskoria. Lagu C.H.R.I.S.Y.E ini, Merdi dan Fadli Aat ditantang untuk menggarapnya hanya dalam waktu 24 jam sebagai salah satu proyek milik Studio Pop Show.

Namun, kerjasamanya bersama Laleilmanino pun menemukan eksplorasi musik yang cukup kreatif. Mereka menyusun setiap liriknya dengan mengambil 24 judul lagu yang pernah dipopulerkan Chrisye.

Diskoria, Laleilmanino, Eva Celia
via Studio Pop

Mulai dari Andai Aku Bisa, Seperti Yang Kau Minta, Juwita, Kala Cinta Menggoda, Jika Surga dan Neraka Tak Pernah Adasampai Panah Asmara bisa Lo temukan dalam lagu ini. Bahkan Nino Kayam sempat bilang saat ada di Makna Talks kalau bagian reff dari lagu ini, setiap huruf depannya akan membentuk kata ‘CHRISYE‘.

Tentu ini jadi hal yang sangat menarik mengingat cara membuat lagu seperti ini beberapa kali terjadi pada musisi-musisi tahun 80-an. Hal ini juga sejalan dengan identitas yang dibawa Diskoria dengan musik-musik disko khas 80-an.

Terlebih dengan paduan suara khas dari Eva Celia rasanya semakin menghidupkan aroma disko jaman dulu. Bikin pendengarnya pun jadi semakin menikmati karya terbarunya ini.

Video Musik “C.H.R.I.S.Y.E”

Dalam penggarapan video musiknya, Diskoria mempercayakannya kepada Gianni Fajri sebagai sutradara. Hanya butuh waktu kurang dari seminggu, ide dan konsep yang kreatif pun langsung beres olehnya.

Seperti nuansa yang dibangun dalam lagunya, visualisasi lagu ini pun juga dibentuk sedemikian rupa seperti tahun 80-an. Terlihat seorang pria yang menari-nari di dalam rumahnya sendiri, kemudian bertemu dalam satu ruangan yang sama bersama Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia.

Pakaian yang mereka kenakan pun juga menambah unsur nostalgia disko pada jaman itu. Mungkin untuk orang tua sekarang kalo nonton video musiknya bisa mengingat pada masa-masa mudanya dulu hehe.

_

Dengarkan lagu C.H.R.I.S.Y.E yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital.

close

Diskoria, Laleilmanino, dan Eva Celia Rilis Single “C.H.R.I.S.Y.E”

Search
close