close

Friday Music Selection: Debut Album NIKI Sampai Kolaborasi Bam Mastro dan Kallula

By Billy Dewanda
access_time 1 minggu yang lalu Comments

Nikmati akhir pekan Lo dengan lagu-lagu baru di minggu ini!

Seperti biasa, setiap hari Jumat kita akan mengeluarkan Friday Music Selection yang bisa Lo nikmati untuk menikmati akhir pekan ini. Minggu ini, banyak musisi lokal yang telah berhasil merilis karya terbarunya, baik single maupun album baru.

Baca juga: Friday Music Selection: Pesan Tersirat Dari .Feast Sampai FINNEAS

Gak pake lama, langsung aja lihat Friday Music Selection untuk minggu ini:

Uang Muka (Mini Album) – .Feast

via Sun Eater

Grup band .Feast memberi kejutan kepada penggemarnya dengan merilis mini album bertajuk Uang Muka. Lewat album ini, Baskara dan kawan-kawan meluapkan keresahan tentang hasrat kebendaan yang mempengaruhi hidup manusia sehari-hari.

Sebelum tujuh lagu dalam mini album ini rilis, .Feast sempat merilis salah satu lagu berjudul Komodifikasi. Lagu penuh makna tersirat yang menyenggol drama sosial media dengan tujuan mencari keuntungan material.

Terdapat juga pesan titipan sebagai pembuka mini album ini dari Jason Ranti yang berjudul Kata Pengantar Oleh Jason Ranti. Dengarkan seluruh lagu di mini album Uang Muka di bawah ini:

MOONCHILD – NIKI

via 88Rising

Kabar menggembirakan juga datang dari musisi asal Indonesia yang berhasil go international, NIKI. Tepat 10 September 2020, NIKI berhasil meluncurkan debut album pertamanya bertajuk MOONCHILD.

Album ini membawa nuansa dreamy, gloomy, dan atmosferik sehingga buat Lo yang mendengarnya akan terasa diajak masuk ke dalam setiap lagunya. Lewat album ini, NIKI ingin menceritakan perjalanan hidup dalam menemukan “identitas dan empowerment dirinya.

Baca juga: NIKI Temukan Identitas Diri Lewat Debut Album “MOONCHILD”

Dengarkan semua lagu dalam debut album MOONCHILD di bawah ini:

Kabung – Hursa

Grup musik alternatif pop asal Jakarta, Hursa juga turut merilis karya terbaru berjudul Kabung. Lewat lagu ini, Hursa ingin menceritakan sebuah momen kehilangan seseorang yang tidak mungkin kembali ke kehidupan kita.

Kabung dirilis sebagai kado pengobat rindu sekaligus jadi mantra untuk saling mendoakan dan berdamai dengan keadaan di masa sulit ini.

Teruntuk Jiwa Yang Kupuja – Donne Maula & Sheila Dara

Setelah merilis kolaborasi perdananya berjudul Tak Terima, kini Donne Maula dan Sheila Dara melanjutkan karya bersamanya dalam single terbaru berjudul Teruntuk Jiwa Yang Kupuja. Single ini ditulis oleh Donne Maula dengan bantuan Yura Yunita.

Lagu ini terinspirasi dari kisah orang-orang sekitar Donne dan Sheila, yang terjebak dalam pusaran permasalahan “Siapa yang benar dan siapa yang salah?“. Lewat lagu ini, mereka menggambarkan dialog dua jiwa yang saling mencintai, namun saling menyakiti.

Love Spells – Sivia Azizah

SIVIA - LOVE SPELLS (OFFICIAL LYRIC VIDEO) - YouTube
via YouTube

Setelah sudah lama tidak terdengar namanya, kini Sivia Azizah menunjukkan produktivitasnya di industri musik dengan merilis album terbarunya bertajuk Love Spells.

Berisi sembilan lagu, Sivia membawa nuansa yang menyenangkan dalam seluruh lagu di album ini. Lagu favorit gue sih berjudul Breathe yang jadi penutup di album ini.

Home Vacation/We Can Be Together – Bam Mastro & Kallula

via Instagram / @bammastro

Secara mengejutkan vokalis dari grup band Elephant Kind, Bam Mastro merilis dua single sekaligus bersama sang kekasih, Kallula. Kedua lagu tersebut berjudul Home Vacation dan We Can Be Together.

Lagu ini menggambarkan situasi pandemi saat ini, dimana rumah adalah tempat terbaik untuk kita bisa bertahan hidup. Dari dalam rumah, kita tetap bisa bersama-sama melalui pandemi ini dan menemukan kebahagiaan yang belum pernah ditemukan sebelumnya.

_

Itu dia Friday Music Selection untuk minggu ini, lagu mana yang jadi favorit lo?

close

Friday Music Selection: Debut Album NIKI Sampai Kolaborasi Bam Mastro dan Kallula