NIKI Temukan Identitas Diri Lewat Debut Album “MOONCHILD”

access_time 11 bulan yang lalu

Akhirnya yang ditunggu-tunggu datang juga, NIKI rilis album “MOONCHILD”!

Setelah mengumumkan secara countdown sejak 10 hari sebelum perilisannya, akhirnya Kamis, 10 September 2020 album terbaru dari NIKI bertajuk “MOONCHILD” telah lahir. Membawa nuansa dreamy dan atmosferik, NIKI berusaha memberikan suguhan yang berbeda kepada penggemarnya.

Berisi 10 lagu, beberapa lagu yang sudah dirilisnya seperti Switchblade, Selene, dan Lose juga hadir dalam album “MOONCHILD” ini.

Album “MOONCHILD”

via 88Rising

NIKI akhirnya merilis album pertamanya selama berkarir di industri musik. Ini adalah sebuah bukti bahwa NIKI mampu survive dalam berkarya di kancah internasional.

Seperti yang gue bilang di awal, album pertama NIKI ini membawa nuansa gloomy, dreamy, dan atmosferik yang membuat Lo dibawa masuk ke dalam mimpi-mimpi. Uniknya, NIKI juga memberikan experience mendengarkan musik dengan membaginya dalam 3 fase.

via Twitter / @nikizefanya

Sebelum masuk fase 1, album ini dibuka dengan Wide Open (Foreword)Pembuka sekaligus pengantar Lo untuk masuk ke fase berikutnya, dimana ada lagu Switchblade, Nightcrawlers, dan Selene. Masuk ke fase 2 ada Tide, Pandemonium, dan Lose sampai ke fase 3 ada Plot Twist, If There’s Nothing Left…dan ditutup dengan Drive On.

Semua lagu ini adalah benang merah dari perjalanan NIKI menemukan identitas dan empowerment dirinya.

Menggunakan Alegori Fase Bulan

via Twitter / @nikizefanya

Untuk memperkuat cerita dan konteks album tersebut, NIKI pun menggunakan sejumlah alegori fase bulan: bulan sabit (ketidakbersalahan, rasa penasaran, permulaan,) bulan setengah lingkaran (kehilangan harapan, kekecewaan) dan bulan penuh (penemuan diri sendiri dan kekuatan).

Penggarapan album ini memakan waktu dua tahun dan mengusung genre R&B, pop, urban, punk hingga country.

NIKI juga melibatkan sejumlah nama besar dalam proses produksi seperti produser/writer Jacob Ray, kolektif produser Bekon & the Donuts (KendrickLamar,SZA), dan produser Pomo (Anderson .Paak, MacMiller), yang juga terlibat dalam additional production di lagu Selene.

Satu pesan NIKI untuk pendengarnya: Dengarkan semua lagu dari awal sampai akhir, dan hilangkan pikiran negatif di kepalamu.

_

Dengarkan debut album pertama NIKI bertajuk “MOONCHILD” yang sudah tersedia di seluruh platform streaming digital.

close

NIKI Temukan Identitas Diri Lewat Debut Album “MOONCHILD”

Search
close