Film Bird Box Akan Ada Spinoff-nya, dalam Bahasa Spanyol!

Bird Box 2
access_time 7 bulan yang lalu

Film ‘Bird Box’ yang rilis tahun 2018 lalu jadi salah satu film Netflix yang paling populer. Sekarang, platform streaming terpopuler itu lagi mengembangkan spinoff dari film ini dalam bahasa Spanyol.

Berdasarkan sebuah novel oleh Josh Malerman, film terdahulunya bercerita tentang seorang ibu (diperankan Sandra Bullock) yang mencoba melindungi anak-anaknya dari apokalips dunia dengan mata yang harus tetap tertutup. Menurut catatan Netflix, film drama-thriller apokalips ini tayang lebih dari 45 juta kali hanya dalam tujuh hari pertamanya.

Lanjutan franchise film ‘Bird Box’ berbahasa Spanyol

Film Bird Box
via Netflix

Karena suksesnya film ‘Bird Box‘ yang lalu, perbincangan mengenai lanjutan franchise film ini sudah ada sejak lama. Melansir ScreenRant, sutradara Susanne Bier terbuka untuk membuat sequel, dan ada laporan bahwa Netflix sedang mengembangkan ‘Bird Box 2’. Sequel bakal lebih ‘afdol’ kalau pemainnya tetap Sandra Bullock, tapi belum ada kabar lagi dari Netflix tentang hal ini. Yang pasti, mereka sekarang lebih fokus untuk membuat spinoff-nya.

Menurut THRNetflix sedang ngembangin spinoff film ‘Bird Box’ yang bakal berlatar di Spanyol. Tentunya, spinoff berbahasa Spanyol ini juga bakal ditulis dan disutradarai oleh filmmakers dari Spanyol, yaitu Alex dan David Pastor. Mereka memang sudah terkenal sebagai penulis ‘Self/less’ dan yang terbarunya adalah thriller ‘The Occupant’. Sampai saat ini, belum ada detil plot yang mereka bocorin tentang gimana kehidupan pasca-apokalips bakal berjalan di bagian dunia yang lain. Kabarnya, Netflix bakal mulai produksi spinoff film Bird Box ini akhir tahun nanti.

Spinoff ini bakal jadi satu universe sama ‘Zack Snyder’s Army of the Dead

Netflix Bird Box
via Netflix

Keputusan untuk bikin film baru dari ‘Bird Box’ ini adalah upaya Netflix untuk bikin waralaba (franchise) yang mereka kembangkan sendiri. Mereka punya rencana buat ‘Extraction’, ‘Army of the Dead’, dan banyak film lainnya untuk jadi satu franchise yang luas dalam dunia sinematik. Jadi, ini adalah kesempatan bagi Netflix untuk menciptakan universe yang nyambung secara gak langsung.

Seharusnya, gak lama lagi kita bisa dapet sedikit detil lebih lanjut tentang film ini. Setelah adanya Sandra Bullock di film pertamanya, Mereka mungkin bisa nyari bintang-bintang Spanyol ternama, kayak Antonio Banderas, Penélope Cruz, Javier Bardem, atau Salma Hayek. Apa judul yang bakal diangkat, juga kita belum tau sampai sekarang. Kemungkinan, gak akan jauh-jauh dari judul ‘Bird Box’ sih.

Baca juga:

close

Film Bird Box Akan Ada Spinoff-nya, dalam Bahasa Spanyol!

Search
close