FIBA Asia Cup 2021 Akan Diadakan di Indonesia

FIBA Asia Cup 2021 Akan Diadakan di Indonesia
access_time 2 bulan yang lalu

FIBA Asia Cup 2021 jadi kali kedua Indonesia jadi tuan rumah

FIBA Asia Cup 2021 akan di Indonesia. Ini adalah kali kedua Indonesia jadi tuan rumah dalam 27 tahun, yaitu pada tahun 1993.

Putaran final FIBA Asia 2021 akan berlangsung pada 16-28 Agustus. Ajang ini akan diikuti 16 tim terbaik dari Asia dan Oseania.

Baca juga: 5 Mural Pemecah Rekor Dunia: Ada yang Habiskan Hingga 850 Ribu Liter Cat!

Indonesia juga jadi Piala Dunia Basket 2023

Presiden FIBA Asia, Sheikh Saud Ali Al Thani menyebut, penunjukkan Indonesia sebagai tuan rumah jadi momen yang baik untuk olahraga basket tanah air.

Ini akan menjadi beberapa tahun yang menyenangkan untuk basket Indonesia. Jadi tuan rumah FIBA Asia Cup 2021 dan tuan rumah bersama Piala Dunia Basket 2023 adalah sebuah langkah besar untuk mengembangkan basket di negara ini,” tuturnya, dikutip dari laman resmi FIBA.

Kami sangat bangga menjadi tuan rumah FIBA Asia Cup di Jakarta tahun depan, ini merupakan panggung yang sangat baik bagi Indonesia untuk memperlihatkan potensi di bola basket,” ujar Danny, dilansir dari CNN.

Ini juga akan membantu kita mempersiapkan diri untuk Piala Dunia Bola Basket FIBA 2023, baik sebagai penyelenggara maupun tim nasional.”

Baca juga: Verified di Twitter akan Bisa Dilakukan Secara Mandiri Tahun 2021

Indonesia di FIBA Asia Cup 2021

Sebelumnya, Indonesia berhasil menyingkirkan Thailand dari laga kualifikasi kejuaraan tersebut. Pertandingan tersebut berlangsung di Khalifa Sports City Stadium, Manama, Bahrain, Sabtu (28/11) malam dan berakhir dengan skor 90-76.

Dalam laga ini, Brandon Jawato dan Lester Prosper tampil gemilang. Jawato mencatatkan 22 poin dengan 8 assist dan 8 rebound, sementara Prosper mencatatkan 19 poin, 3 assist dan 13 rebound. Keduanya terdaftar sebagai pemail lokal setelah merampungkan proses naturalisasi dua pekan lalu.

Dengan penunjukkan ini, Indonesia akan otomatis lolos ke putaran final.

Ada 16 tim yang akan bertanding di ajang ini. Indonesia bergabung dengan Lebanon dan Bahrain yang juga telah mengamankan tempat mereka di FIBA Asia Cup 2021.

close

FIBA Asia Cup 2021 Akan Diadakan di Indonesia

Search
close