Feel Koplo Ceritakan Kehidupan Masyarakat Urban Lewat Mini Album “A Culture A 6”

access_time 4 minggu yang lalu

Duo DJ asal Bandung, Feel Koplo akhirnya merilis mini album perdananya bertajuk “A Culture A 6“. Sebenarnya, jika dibaca judul EP ini akan seperti salah satu single-nya yang berjudul “Akulturasik”.

Sebelumnya, Maulfi Ikhsan dan Tendi Ahmad juga sempat mengacak-acak lagu “Gurita Kota” dari The Panturas. Kali ini seperti apa mini albumnya?

Feel Koplo Rilis Mini Album Perdana “A Culture A 6”

Mini album “A Culture A 6” jadi ajang pembuktian diri bagi Feel Koplo. Kalau biasanya hanya me-remix dari lagu lain, kini mereka berani meluncurkan karya orisinalnya.

Berisi enam lagu, ada tiga karya orisinal dan tiga remix koplo dari lagu The Panturas, Closehead, dan Rocket Rockers. Judul seperti “Hura-Hura“, “Akulturasik“, dan “Angin Berderu Kencan” menjadi rentetan karya orisinal mereka.

Baca juga:

Feel Koplo

Kami melihat ‘A Culture A 6’ sebagai pengukuhan atas identitas Feel Koplo. Sekarang bisa dibilang, kami bisa buat lagu sendiri, kami juga bisa memberikan tribute untuk para teman dan idola kami, Semuanya dikemas dalam musik, atau dangdut gaya kami,” kata Maulfi Ikhsan.

Lewat mini album ini, duo elektronik ini pun membawa tema besar tentang kehidupan masyarakat urban. Memperlihatkan bagaimana perjuanan setiap hari antas manusia yang selalu terhubung dengan teknologi.

Sudah Tersedia Video Musik

Terlihat sekali peluncuran mini album “A Culture A 6” ini sudah dipikirkan matang-matang oleh Feel Koplo. Sejak perilisannya, mereka juga sudah mengeluarkan video musik untuk lagu-lagu di mini album tersebut.

Seperti biasa, nuansa khas mereka yang absurd tetap dibawakan lewat video musiknya. Namun entah kenapa, cara seperti ini justru berhasil untuk menyampaikan isi lagunya kepada pendengar.

_

Dengarkan semua lagu di mini album “A Culture A 6” yang sudah tersedia di seluruh platform musik digital.

close

Feel Koplo Ceritakan Kehidupan Masyarakat Urban Lewat Mini Album “A Culture A 6”

Search
close