Extreme ASMR: YouTuber Ini Dikecam Karena Makan Hewan Hidup

Source: YouTube
access_time 1 tahun yang lalu

ASMR adalah konten penghasil views yang cukup banyak di Youtube. Meski hanya audio yang kita pikir tidak jelas, ada sensasi saat mendengarnya

Tapi, belakangan konten semakin menyentuh idealisme yang mungkin tidak selalu membuat penontonnya sepakat. Di satu sisi, hal ini juga bisa menambah views yang artinya ya juga menambah penghasilan pemilik channelnya. Nah, kalau yang seperti kisah di bawah ini, gimana menurut kalian?

ASMR adalah tingling content, tapi ga gini juga…

Ssoyoung adalah seorang YouTuber asal Korea Selatan yang berhasil mengumpulkan 3,4 juta subscribers hanya dalam waktu 16 bulan dengan video-video makannya.

Konten tersebut pun mencuat ke permukaan berkat kepopuleran mukbang. Nggak cuma itu, suara mengunyah dan menyeruput dari video-video Ssoyoung juga membawa kontennya ke genre ASMR yang juga tengah digandrungi.

Sayangnya, YouTuber berusia 30 tahun tersebut kini berhadapan dengan backlash di mata publik. Alasannya? Ssoyoung kerap mengonsumi hewan laut yang masih hidup.

 Ssoyoung has been heavily criticised for her videos

Source: YouTube

Sebenarnya, praktik memakan hewan laut yang masih hidup seperti ini bukan hal yang aneh di budaya Korea. Namun metode preparation Ssoyoung tergolong tidak konvensional, hingga memicu kontroversi.

Perlu dicatat pula, gurita yang dimakan dalam kondisi ‘masih hidup’ pun sebenarnya tidak benar-benar masih hidup. Alih-alih, hewan laut tersebut telah disembelih dan masih dalam kondisi segar, dengan tentakel yang masih bisa bergerak.

Namun, Ssoyoung memakan gurita dalam kondisi masih hidup, tanpa mematikannya terlebih dahulu. Well, inilah yang membuat video mukbangnya terkesan bukan lagi mukbang ASMR, melainkan prosesi yang kejam bagi binatang. Cek laman ini untuk nonton videonya.

Mukbang] 🐙14kg 초대왕문어 먹방(숙회+구이) タコ осьмино́г lengua ...

Source YouTube

Sebagai contoh, Ssoyoung tak segan memakan gurita, dengan tentakelnya yang melilit mulut YouTuber tersebut. Banyak yang menilai hal tersebut sengaja ia lakukan untuk menunjukkan shock factor. Namun hal tersebut juga  yang membuahkan komentar pedas dari publik.

Nggak cuma dari para netizen, kritik juga datang dari komunitas kreator YouTube. Salah satunya Ethan Klein, dari channel H3H3 production.

Lewat videonya yang berdurasi 14 menit, Ethan menunjukan footage dari video terpopuler mukbanger tersebut. “Ia jelas sangat suka menyiksa hewan,” tutur Ethan.

Ethan juga menambahkan, “Apakah kekejaman adalah tema utama kontennya? Setidaknya di video ini, aku percaya iya.

Apa pendapat lo tentang konten Ssoyoung? Animal cruelty atau nggak? Tell us what you think in the comments below!

close

Extreme ASMR: YouTuber Ini Dikecam Karena Makan Hewan Hidup

Search
close