European Super League Resmi Ditangguhkan!

access_time 4 bulan yang lalu

Kompetisi European Super League kabarnya resmi ditangguhkan pada tahun 2021 ini. Pihak penyelenggara pun belum dapat memastikan kapan ajang olahraga yang menuai kontroversi ini akan dimulai.

Sebelumnya, turnamen tertutup ini sempat mendapat penolakan dari sejumlah pihak karena dianggap melanggar prinsip ‘Fair Play‘ dalam olahraga. Apakah nantinya ajang ini akan tetap dilaksanakan?

European Super League Resmi Ditunda

European Super League
Sky Sports

Belum juga dimulai, European Super League sudah mengalami sejumlah pertentangan dari berbagai pihak. Mulai dari Premiere League, LaLiga, UEFA, sampai FIFA menolak keras terselenggaranya kompetisi sepak bola ini.

Akhirnya ESL membuat pengumuman resmi terkait status kompetisi yang rencananya akan dilaksanakan pada Agustus 2021 ini. Acara ini resmi ditunga dan tidak disebutkan secara pasti kapan waktu yang tepat untuk memulai turnamen tertutup ini.

Baca juga:

European Super League
Leeds United

European Super League yakin bahwa status quo sepak bola Eropa saat ini perlu diubah. Mengingat keadaan saat ini, kami akan mempertimbangkan kembali langkah-langkah yang paling tepat untuk membentuk kembali proyek ini,” tulis pernyataan resmi tersebut.

Bisa dibilang, akhirnya ESL mengalah dengan segala pertentangan yang ada kepadanya. Hal ini juga diikuti fondasi kompetisi mereka yang mulai runtuh.

6 Klub Inggris Mundur dari Super League

European Super League
Sky Sports

Awalnya, ESL telah diisi oleh 12 klub papan atas Eropa sebagai pendirinya. Menjelang deklarasi, perlahan-lahan sejumlah klub memutuskan untuk mengundurkan diri dari kompetisi ini.

Termasuk klub Premier League yang juga satu per satu mundur 48 jam setelah deklarasi. Manchester City adalah klub Inggris pertama yang mundur dari kompetisi tersebut.

Kemudian langkah Manchester City itu perlahan diikuti oleh Manchester United, Liverpool, Chelsea, Arsenal, dan Tottenham Hotspurs.

_

Gimana tanggapan Lo?

close

European Super League Resmi Ditangguhkan!

Search
close