Basboi Kasih Tamparan Pedas Lewat Single “CHING”

access_time 6 bulan yang lalu

Rapper asal Meda, Basboi baru saja merilis single terbarunya berjudul “CHING“. Tidak hanya itu, ia juga menghadirkan video musik untuk lagu ini dengan pesan yang cukup menusuk.

Rupanya, lagu ini digarap secara khusus memang untuk menyambut bulan Ramadan. Seperti apa lagu dan video musik terbarunya?

Basboi Berikan Pesan yang Tegas dalam Single “CHING”

Basboi
Siasat Partikelir

Dirilis 16 April 2021 kemarin, Basboi berhasil menunjukkan produktivitasnya dalam menghasilkan karya baru lewat single “CHING”. Judul yang mungkin banyak orang tidak paham, tapi sebenarnya lagu ini dibuat sekaligus menyambut bulan Ramadan.

Basboi sendiri identik dengan karyanya yang bernuansa parodi. Meski begitu, lagunya tidak se-bercanda itu dan punya pesan yang tegas dan cukup menusuk.

Baca juga:

 

O YA ALLAH (YA RABBI) / Why you make me a broke man? Why I’m not rich yet since then? / Not fancier than my friends” tertulis pada liriknya.

Lagu ini sendiri menggambarkan aktivitas sehari-hari masyarakat urban Indonesia. Bagaimana setiap orang selalu bermimpi menjadi orang kaya raya dan bergelimang harta.

Video Musik “CHING”

Selain merilis lagu, Basboi juga menghadirkan video musik untuk single “CHING” ini. Ia memperlihatkan bagaimana dirinya tenggelam dalam serangkaian iklan TV yang sering muncul di bulan puasa, seperti iklan sirup, mie instan, sampai minuman berenergi.

Lewat video musik ini pula, ia meyiratkan sebuah kritik pedas yang sengaja dikemas secara halus dengan komedi atau parodi. Seolah mendapat tamparan, tapi ditamparnya pelan-pelan.

_

Dengarkan single “CHING” yang sudah bisa dinikmati di seluruh platform musik digital. Tonton juga video musiknya di kanal YouTube Basboi.

close

Basboi Kasih Tamparan Pedas Lewat Single “CHING”

Search
close