Dominate, Brand Lokal yang Menyita Perhatian Media Asing

By
access_time 12 bulan yang lalu

Passion adalah kunci sukses Dominate

Berdiri sejak tahun 2013, Dominate berhasil menjadi salah satu brand lokal terbaik saat ini. Nama Dominate diambil karena nama itu dapat mewakili kesan strong hanya dengan satu kata “Dominate”.

https://www.instagram.com/p/B339vHeHyM-/?utm_source=ig_web_copy_link

Kesuksesan brand ini tak lepas dari sosok sang founder Renaldi Morteza.

Bisnis awalnya emang bukan tujuan utama, yang ada sekarang lebih ke nuangin passion dan ego aja,” tutur pria yang akrab disapa Keshong itu. 

Hingga saat ini, posisi desainer produk masih dipegang olehnya sendiri. Sedangkan, untuk urusan pemasaran dan produksi Keshong dibantu oleh dua rekannya yang juga menjadi partnernya mendirikan Dominate, yaitu Nayarana Paramasatya dan Ardila Ramadhan.

DNA kuat yang dibangun Dominate terinspirasi dari Urahara

Ura-Harajuku, Japan. via global.yamaha-motor.com

Dominate memang bertujuan membuat pasarnya sendiri. Seperti halnya musik yang memiliki genre pop, jazz, rock. Mereka sadar sadar bahwa mereka hadir tidak untuk semua kalangan.

DNA Dominate sendiri lebih kepada sportwear, millitary dan musik. Dalam dunia fashion tiga hal ini dianggap tidak mudah termakan cycle fashion

DNA yang kuat ini terinspirasi dari Urahara (Ura-Harajuku) atau yang berarti Harajuku yang tersembunyi. Sebuah daerah di Jepang yang menjadi root dari budaya streetwear Jepang. Daerah ini juga mendapat julukan sebagai ‘the past and future Japanese streetwear.”

Kawasan itu memang dikenal sebagai cikal bakal lahirnya brand-brand besar seperti BAPE, Neighborhood, WTAPS dan banyak brand besar lainnya.

Menjadi sorotan media luar pada tiap season-nya

https://www.instagram.com/p/BBvVezHxekl/?utm_source=ig_web_copy_link

Idealisme tinggi yang dimiliki sang founder membuat brand ini memiliki ‘value’ tersendiri. Mereka tumbuh perlahan namun pasti. Ditengah semaikin ketatnya persaingan dikarenakan menjamurnya brand lokal, mereka justru semakin tampak ke permukaan. 

Dapat terlihat dari setiap perilisan artikel pada tiap season-nya, brand ini selalu berhasil menjadi sorotan media asing seperti Hypebeast, Highsnobiety, dan banyak lainnya.

Uniknya, ada panggilan khusus untuk para pengguna produk Dominate, yaitu brigade’. Jadi, buat Lo para brigade atau Lo mau tau lebih jauh soal brand satu ini, Lo bisa langsung cek ke www.urbansneakersociety.com sekarang juga, karena mereka hadir di event Urban Sneaker Society 2020. 

close

Dominate, Brand Lokal yang Menyita Perhatian Media Asing

Search
close