Disney Plus Sedang Uji Coba Fitur Baru “GroupWatch”

access_time 1 tahun yang lalu

Biar bisa nonton bareng jarak jauh, Disney sedang uji coba fitur barunya.

Disney Plus telah hadir di tengah masyarakat sebagai alternatif hiburan di kala masa pandemi ini. Namun, masa pandemi mengharuskan kita berdiam di rumah sehingga kita tidak bisa menyaksikan Disney Plus dengan teman-teman bersama-sama.

Menjawab hal itu, pihak Disney Plus memberikan solusinya dengan meluncurkan fitur baru yang kini sedang dalam tahap uji coba. Fitur apakah itu?

GroupWatch

via What’s On Disney Plus

Saat ini, Disney dikabarkan sedang mendalami tahap uji coba terhadap fitur terbaru untuk Lo yang sudah berlangganan Disney Plus. Seperti halnya yang dilakukan Netflix dengan meluncurkan Netflix Party, Disney juga mencoba membuat wadah untuk bisa nonton bersama.

Fitur ini dinamakan GroupWatch, dimana Lo yang sudah berlangganan nantinya akan bisa menonton film yang sama bersama dengan teman-teman secara jarak jauh. Mereka juga memastikan akan memberikan pengalaman menonton film yang berbeda lewat fitur ini.

via The Verge

Namun, fitur GroupWatch ini baru di uji coba untuk mereka yang berlangganan Disney Plus di Kanada. Tapi pihak Disney berharap supaya fitur ini bisa segera dirilis musim semi ini.

Fitur ini akan sangat membantu Lo untuk menghabiskan waktu bersama dengan sesama pelanggan Disney Plus. Pastinya waktu di rumah akan terasa semakin seru dengan adanya fitur ini.

Efektivitas Fitur ‘Party’

via The Verge

Bisa dibilang, Disney menjadi pendatang baru dalam menghadirkan fitur ini.

Jauh sebelum Disney, Amazon Prime Video sudah meluncurkan fitur ini kepada pelanggannya sejak awal tahun 2020 ini. Bahkan Amazon Prime Video mampu menampun lebih dari 100 orang untuk menonton bersama di fitur ‘party’ tersebut.

Begitu juga dengan Netflix yang memanfaatkan extensions pada web browser untuk bisa menyaksikan film, serial, atau TV Show bersama teman-teman walaupun berjauhan.

_

Fitur ‘Party’ ini sebenarnya sangat membantu, terutama buat Lo yang Long Distance Relationship (LDR). Dengan fitur ini, setidaknya interaksi Lo dengan pasangan bisa semakin beragam dan bisa bersenang-senang bersama walaupun harus berjauhan.

Gimana tanggapan Lo?

close

Disney Plus Sedang Uji Coba Fitur Baru “GroupWatch”

Search
close