Dewa 19 Gandeng Yura Yunita untuk Rilis Ulang Lagu “Kangen” dan “Risalah Hati”

Dewa 19 x Yura Yunita
access_time 3 bulan yang lalu

Masih dalam rangkaian rilisan ulang karya terbaiknya, Dewa 19 kini memilih Yura Yunita untuk menyanyikan lagu “Kangen” dan “Risalah Hati“. Dua lagu legendaris yang sebelumnya juga sempat dibawakan bersama dengan Pamungkas.

Melalui kolaborasi ini, Ahmad Dhani dan Yura Yunita percaya bahwa lagu yang mereka bawakan ulang akan memberikan efek magis kepada para pendengar. Kira-kira, akan seperti apa ya hasil aransemen keduanya?

Yura Yunita Dipercaya Bawakan Lagu “Kangen” dan “Risalah Hati”

Dewa 19 x Yura Yunita

Lagu “Kangen” dan “Risalah Hati” telah dirilis sejak tahun 1992. Keindahan dari setiap lirik lagu di dalamnya membuat lagu tersebut sudah memiliki ruang di hati para pecinta musik Indonesia.

Saya yakin banget single ‘Kangen’ versi Yura ini bisa mengalahkan lagu ‘Kangen’ yang pernah dibawakan versi Alm. Chrisye dan Sophia Latjuba dulu tahun 2000-an. Menurut saya, Yura ini keren banget nyanyiin lagu ‘Kangen’ dan ‘Risalah Hati’ apalagi diiringi oleh orkestra pimpinan saya dan Guntur Pardjono Putra,” kata Ahmad Dhani dalam rilisan persnya.

Read more:

Dewa 19 x Yura Yunita

Kedua lagu yang dinyanyikan ulang oleh Yura Yunita ini akan menjadi bagian dari rangkaian rilisan menuju perhelatan selebrasi Dewa 19 yang ke-30 tahun. Puncak acaranya sendiri akan berlangsung pada tahun 2022 mendatang.

Melalui kolaborasi ini, Ahmad Dhani bersama Dewa 19 akan menunjukkan keahliannya dalam mengolah lagu yang sudah familiar. Baik lagu “Kangen” maupun “Risalah Hati” akan terasa sangat otentik khas Yura Yunita dengan kemampuan teknik vokal yang dimilikinya.

Proses Produksi “Kangen” dan “Risalah Hati” Versi Yura Yunita

Bicara tentang proses produksi, kolaborasi ini telah berlangsung sekitar satu bulan. Yura Yunita sendiri mengaku mendapat banyak ilmu dari sang legenda hidup, Ahmad Dhani selama proses produksi.

Kaget banget sih waktu awal di kontak sama Mas Dhani buat main ke rumahnya. Katanya dapat nomorku dari Mas Armand Maulana. Ternyata diajak untuk merilis kembali lagu favorit aku, yang bahkan lagu ‘Kangen’ itu udah ada sebelum aku lahir ke dunia ini,” kata Yura Yunita.

Yura Yunita juga merasakan bahwa kedua lagu ini akan rilis pada momentum yang tepat. Saat di mana jarak menjadi sebuah keharusan, dan di masa semua kata rindu semakin membuat kita tak berdaya.

_

Lagu “Kangen” dan “Risalah Hati” versi Yura Yunita bisa kalian dengarkan pada Jumat, 23 Juli 2021 di seluruh platform musik digital.

close

Dewa 19 Gandeng Yura Yunita untuk Rilis Ulang Lagu “Kangen” dan “Risalah Hati”

Search
close