Dentuman Misterius di Jakarta Terungkap, Ini Sumber Suaranya!

access_time 2 bulan yang lalu

Sempat dikira suara petir, ternyata dentuman misterius itu berasal dari ledakan bom!

Suara dentuman misterius yang terdengar dua kali di wilayah Jakarta masih menjadi teka-teki bagi setiap orang. Ada yang mengiranya gempa, ada juga yang mengiranya suara petir.

Namun, baru-baru ini pertanyaan tersebut akhirnya telah terungkap pada Senin, 21 September 2020. Ternyata suara dentuman tersebut berasal dari ledakan TNT atau dinamit.

Dentuman Misterius Berasal dari Suara TNT

via JejakTapak

Suara dentuman tersebut akhirnya terungkap setelah Kadispen TNI AU, Marsma Fajar Adriyanto mengatakan pada Minggu, 20 September 2020 malam, pasukan TNI AU sedang mengadakan tradisi penerimaan anggota baru.

Iya itu dari Paskhas (Pasukan Khas TNI AU), mereka sedang ada kegiatan dan bom itu TNT hanya blast suara saja,” kata Fajar dikutip dari Kumparan.

Fajar pun mengaku bahwa suara dentuman itu berasal dari TNT yang mereka ledakan. Meski begitu, ia memastikan bahwa ledakan tersebut tidak menghancurkan karena hanya mengeluarkan suara keras.

Jadi ada pendadakan pagi-pagi di dada gitu dikasih bom suara tapi bukan bom yang menghancurkan. TNT itu bom dari nitrogen trinitrotoluena,” lanjut Fajar.

Tradisi Penerimaan Anggota Paskhas TNI AU

Paskhas TNI AU
via TNI AU

Ternyata, anggota Paskhas TNI AU punya tradisi penerimaan anggota baru dibangunkan pagi-pagi dengan menggunakan suara bom. Mereka juga meyakini bahwa dentuman tersebut hanya dilakukan sehari.

Sudah selesai cuman sehari, jadi kemarin tradisi ada prajurit baru itu pagi-pagi dibangunkan pakai bom gitu,” lanjutnya.

Sebelumnya, pada Minggu, 20 September 2020 warga Jakarta kembali dibuat kaget dengan suara dentuman misterius yang tidak tahu dari mana asal suaranya. Sebelum TNI AU mengatakan hal ini, pihak BMKG sempat menduga suara ini karena aktivitas petir yang terjadi di Gunung Salak, Bogor.

_

Yang dibangunin pake suara TNT anggota TNI, tapi yang kaget hampir semua orang Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

close

Dentuman Misterius di Jakarta Terungkap, Ini Sumber Suaranya!

Search
close