Daun Pisang Harganya Hingga 800 Ribu di Jepang!

access_time 4 bulan yang lalu

Daun pisang yang biasa ada di kebun harganya dibanderol 800 ribu

Seikat daun pisang yang harganya murah meriah malah jadi barang mahal di Jepang. Pasalnya daun yang biasanya digunakan untuk membungkus makanan harganya mencapai Rp 800 ribu.

Kabar ini berawal dari cuitan @fermendkis yang mengunggah postingan tangkapan layar. Dalam postingan tersebut ia menunjukkan daun pisang yang dijual dengan harga ratusan rupiah pada situs Amazon.

Masing-masing paketan daun ini dijual dengan harga yang berbeda-beda. Satu lembar daunnya terbanderol seharga 1.980 – 2.280 Yen atau sekitar Rp 278 Ribu – Rp 321  Ribu. Sesuai dengan ukuran daun yang tersedia.

Selain itu, ada juga paket 3 lembar seharga 3.700 Yen atau sekitar Rp 521 Ribu dan paket 5 lembar daun seharga 5.700 Yen atau sekitar Rp 803 ribu. Harga yang fantastis ini pun membuat warganet kompak rasanya ingin menjual daun pisang yang biasa ada di kebun.

Soalnya orang Indonesia biasa mendapatkannya secara gratis alias tinggal metik dari kebun.

Manfaat daun pisang

Gak heran kalau daun ini banyak dicari oleh negara lain. Daun ini memang memiliki sejuta manfaat apalagi buat makanan.

Selain pisangnya yang bisa Lo makan, daunnya juga berguna buat membungkus jajanan lezat favorit Lo mulai dari lemper hingga pepes. Dari yang diolah dengan cara rebus hingga kukus.

Melansir dari Mashed, fungsi daun ini bahkan mirip dengan alumunium foil yang biasa untuk membungkus makanan juga. Menggunakan daun pisang untuk membungkus makanan juga sebanding dengan teknis dari Prancis yang bernama ‘en papillote’.

Sebab daun tersebut memiliki tekstur yang lembut dan gampang dilipat untuk mengukus.

daun pisang bagus untuk memasak

Baca juga: Daun Pisang jadi Bungkus atau Alas Makanan, Ternyata Ada Manfaatnya!

Juga tampah beras yang harganya terjual selangit

Gak cuma daun pisang yang harganya mendadak selangit pas ke luar negeri. Tampah beras yang biasa untuk menaruh bahan-bahan masakan dapur ini harganya jadi Rp 4 juta.

Pada situs PotteryBarn, tampah beras ini disebut Round Bamboo Wall Art. Lo gak salah lihat, tampah beras berdiameter 106,68 cm ini jadi hiasan bernuansa hawaiian buat orang bule.

“Sedang tren: Hiasan yang terinspirasi dari Hawaii. Kami menyukai motif botani yang sangat besar dan keahlian artisanal dari tekstil buatan tangan kami yang terinspirasi dari Hawaii.” tulis mereka pada 7 Mei lalu.

 

close

Daun Pisang Harganya Hingga 800 Ribu di Jepang!

Search
close