Pengunjung Cafe Rusak Instalasi Seni untuk Foto Anjing, Ini Kronologinya!

access_time 3 minggu yang lalu

Sebuah rekaman CCTV viral ketika memperlihatkan seorang pengunjung dengan sengaja merusak instalasi seni di sebuah cafe. Ia merusaknya hanya demi membuat konten untuk anjing peliharaan yang dibawanya.

Diketahui kejadian ini berlangsung di Cecemuwe Cafe, Senayan. Seperti apa kronologinya dan bagaimana kelanjutan kasus ini?

Kronologi Pengunjung Rusak Instalasi Seni

Cecemuwe merupakan salah satu cafe dan private event space di kawasan Jakarta Selatan. Beberapa hari lalu, area depan cafe tersebut memang sedang dijadikan ruang instalasi seni dari Floralchemy yang berisikan rangkaian bunga.

Pada hari Jumat (21/5), pihak cafe sontak kaget melihat area instalasi seni yang seketika rusak. Rupanya setelah melihat CCTV, ada seorang pengunjung yang dengan sengaja membuat instalasi tersebut berantakan.

Pengunjung yang merupakan seorang wanita ini tampak membawa anjing peliharaannya ke Cecemuwe. Ketika sudah masuk, ia pun terlihat seperti tidak pikir panjang dan langsung menyingkirkan rangkaian bunga pada instalasi tersebut hanya untuk konten foto anjingnya.

Read more:

Pengunjung Cafe
Cecemuwe Cafe & Space

Anjing yang dibawanya langsung diletakkan di atas meja tempat instalasi seni itu ditampilkan. Sebelum mengambil foto pun wanita tersebut sempat menyisir bulu anjingnya.

Setelah selesai membuat konten foto untuk anjingnya, pengunjung tersebut langsung meninggalkan bunga yang ia buat berantakan begitu saja. Kemudian wanita itu hanya pesan minum takeaway dan langsung pulang.

Padahal, pihak Cecemuwe telah memberikan peringatan untuk tidak menyentuh karya seni, apalagi mengacak-acaknya. Langsung saja ketika rekaman CCTV itu tersebar di media sosial, netizen yang melihat aksi wanita itu langsung geram dan menuai kemarahan.

Cecemuwe Langsung Tarik Instalasi Seni Itu

Pengunjung Cafe
@cecemuwe

Setelah ditelusuri, rupanya banyak juga pengunjung yang membawa anjing peliharaannya ke Cecemuwe Cafe. Namun, pengunjung lain masih bisa patuh dengan peraturan dan mengambil gambar hewan peliharaannya tanpa merusak instalasi seni.

Pasca kejadian tersebut, pihak cafe pun membagikan ceritanya ke akun media sosialnya. Mereka sangat menyayangkan kejadian ini, padahal proses pembuatan instalasi itu telah menghabiskan waktu dan tenaga.

Alhasil, dalam unggahan Instagram Story mereka menyatakan kalau harus menarik karya instalasi seni tersebut. Sehingga kini area depan sudah kosong dan hanya menyisakan meja putih tanpa hiasan.

Pelaku Sudah Meminta Maaf Secara Langsung

Informasi terkait kejadian ini juga diunggah oleh @ivanjoshua melalui akun Twitter-nya. Saat artikel ini ditulis, rupanya pengunjung pelaku perusakan telah datang lagi ke cafe dan request untuk bertemu dengan owner-nya.

Menurut @ivanjoshua, sang pelaku mengatakan kalau ia tidak tahu bahwa anjingnya dilarang diletakkan di atas boks instalasi. Hal ini karena sebelumnya ia juga pernah foto anjingnya di posisi yang sama, namun karena ukuran tubuhnya yang masih kecil maka tidak perlu menggeser bunga.

Pengunjung wanita ini juga mengaku bersalah karena tidak memindahkan bunga-bunga itu kembali ke tempat asalnya. Sebab setelah selesai foto, ia langsung meninggalkan tempat dan pulang setelahnya.

Meski begitu, tidak diketahui secara pasti identitas pelaku dan kabarnya kasus ini telah diselesaikan secara baik-baik.

_

Jangan dicontoh ya guys. Lain kali baca sign di sekitar instalasi seni dengan benar!

close

Pengunjung Cafe Rusak Instalasi Seni untuk Foto Anjing, Ini Kronologinya!

Search
close