Cyberpunk 2077 Ditarik Dari PlayStation Store, Ini Alasannya!

access_time 3 bulan yang lalu

Game baru besutan CD Projekt Red, Cyberpunk 2077 kabarnya ditarik Sony dari PlayStation Store. Hal ini dikarenakan terlalu banyak glitch yang mengganggu para pemain, baik di PlayStation 4 maupun Xbox One versi basic.

Padahal, game ini baru saja terbit dan nyatanya perilisannya tidak berjalan mulus. Lalu apa yang akan dilakukan pihak pengembang game ini?

Cyberpunk 2077 Ditarik dari PlayStation Store

Cyberpunk 2077
via CD Projekt Red

Melihat kejadian ini, CD Projekt Red selaku developer game ini berinisiatif untuk memberikan layanan refund buat mereka yang punya Cyberpunk 2077 tapi belum pernah memainkannya cukup lama.

Namun pihak Sony ternyata lebih bersikap antisipatif, mereka langsung mencabut game ini dari PlayStation Store supaya tidak ada orang yang membeli rilisan ini dulu. Tapi sampai sekarang belum ada konfirmasi lebih lanjut sampai kapan game ini ditarik.

Cyberpunk 2077
via Polygon

Para pemain Cyberpunk 2077 bisa mengakses halaman Support buat meminta langsung biaya refund kepada Sony. Tapi kalau Lo ingin mempertahankan game itu untuk pembaruan yang lebih baik, belum ada kabar soal itu.

Begitu juga dengan Microsoft yang mencabut game ini dari Xbox Games Store. Cara pengajuan refund-nya pun sama seperti apa yang dilakukan Sony.

Bisa Jadi Hanya Dapat Dimainkan di PS4 Pro dan PS5

Cyberpunk 2077
via The Verge

Buat para pemilik game konsol tipe lama, mungkin jangan terlalu berharap banyak sama game yang satu ini. Ada kemungkinan walaupun CD Projekt Red telah melakukan pembaruan dan perbaikan, game ini tidak compatible pada perangkat konsol seperti PS4.

Tapi buat yang memiliki PS4 Pro, kabarnya Cyberpunk 2077 bisa dijalankan dengan mudah dan lancar. Begitu juga dengan PS5 yang memang game ini ditargetkan untuk konsol terbaru tersebut.

_

Jadi, pikir-pikir dulu ya sebelum beli game ini.

close

Cyberpunk 2077 Ditarik Dari PlayStation Store, Ini Alasannya!

Search
close