Covid-19 di Indonesia Baru ‘Hilang’ di Tahun 2022! Kok Gitu?

Covid-19 di Indonesia Baru 'Hilang' di Tahun 2022! Kok Gitu?
access_time 1 tahun yang lalu

Indonesia butuh waktu sampai tahun 2022 untuk benar-benar pulih dari Covid-19

Covid-19 di Indonesia diperkirakan baru akan ‘hilang’ dari Indonesia pada tahun 2022. Prediksi tersebut disampaikan oleh Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI). Alasannya adalah ketersediaan vaksin yang baru siap pada pertengahan 2021.

Setelah vaksin beres, akan diperlukan waktu lebih dari satu tahun untuk melakukan vaksinasi, setidak kepada 70  persen populasi yang tinggal di Indonesia. “Kalau ditanya kapan kira-kira pandemi Covid-19 ini selesai, maka saya perkirakakan di Indonesia baru bisa selesai pada 2022,” tutur JK seperti dikutip dari siaran pers PMI, Sabtu (31 Oktober).

Ingin sukses dan produktif? Coba rutinintas para pengusaha sukses DI SINI

Begini prediksi Jusuf Kala

Covid-19 di Indonesia diperkirakan baru akan 'hilang' dari Indonesia pada tahun 2022. Prediksi tersebut disampaikan oleh Jusuf Kalla selaku Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI). Alasannya adalah ketersediaan vaksin yang baru siap pada pertengahan 2021.
Covid-19 di Indonesia baru akan benar-benar ‘beres’ di tahun 2022 // via Kompas.com

JK juga menuturkan bahwa hanya vaksin yang bisa menyelesaikan masalah ini. “Yang bisa menyelesaikan ini hanya vaksin, dan tes klinis vaksin itu baru bisa keluar antara Januar-Febuari 20201 dan mulai produksi pada Maret,” pungkas JK.

Masing-masing negara produsen vaksin seperti China, Inggris dan Amerika akan mengutamakan kebutuhan dalam negri mereka. Setelah itu baru diberikan kepada negara-negara lain. “Setelah itu baru bisa di dapat. Kira-kira nanti vaksin bertahap dalam negeri mulai antara Mei dan Juni 2021,” ungkapnya.

Setiap harinya akan dilakukan vaksin secara besar-besaran, sekitar 1 juta orang dan itu akan memakan waktu satu tahun. JK menyebut bahwa perkiraan teknis vaksinasi kepada 1 juta populasi per hari bukanlah pekerjaan mudah. Faktanya, sampai dengan hari ini untuk tes Covid-19 sendiri, kemampuan Indonesia sampai saat ini masih mentok di 30 ribu spesimen/hari.

Untuk itu makan JK memperkirakaan kemampuan pemberian vaksin pada pertengahan tahun depan hanya bisa diberika pada 500.000 orang/hari.

Source : Kompas.com

Hidup tanpa sampah lagi trending, emang bisa? Temukan jawabannya DI SINI

Yang terbaik aja deh, mau kapapun itu! Iya gak sih?

close

Covid-19 di Indonesia Baru ‘Hilang’ di Tahun 2022! Kok Gitu?

Search
close