Coldiac Bawa Nuansa Pop 90-an dalam Single Terbarunya “Sampaikan”

access_time 1 tahun yang lalu

Band pop asal Malang, Coldiac baru saja merilis single terbaru mereka berjudul Sampaikan. Lagu ini jadi pertama kalinya mereka menggunakan lirik Bahasa Indonesia.

Dibawah naungan JUNI Records, banyak isi kepala yang ingin disampaikan lewat lagu ini. Gimana jadinya Coldiac membawakan lagu berbahasa Indonesia?

Coldiac Rilis “Sampaikan”

coldiac - sampaikan
via JUNI Records

Lagu ini jadi karya terbarunya Coldiac yang dikerjakan di tengah masa pandemi. Ditulis oleh Derry (keyboard/synth) dan Sambadha (vocal), lagu ini membawa perubahan yang signifikan pada band ini.

Untuk pertama kalinya, mereka memutuskan untuk menggunakan Bahasa Indonesia. Lagu ini pun juga terasa seperti pop 90-an selayaknya mendengarkan Dewa 19, Potret, dan lain-lain. Nuansa 90-an pun semakin terdengar dari pemilihan suara khas gitar vintage, terutama pada bagian solo gitarnya.

Lagu ini sendiri ingin menceritakan bahwa sebagai manusia, kita tidak pernah mengetahui apa yang ada di kepala setiap orang. Maka dari itu isi kepala tersebut harus ditumpahkan.

Iide lagu ini berangkat dari sesuatu yang dekat dengan keseharian kita, seperti momen menyatakan sesuatu ke orang lain tapi ragu sehingga akhirnya dipendam. Padahal hidup itu cukup singkat untuk memiliki penyesalan,” kata Sambadha.

Video Musik “Sampaikan”

Bersamaan dengan rilisnya lagu SampaikanColdiac juga turut menyajikan video musiknya. Tidak hanya dari liriknya, tapi Coldiac juga berusaha membawa elemen Indonesia melalui latar Gunung Bromo untuk semakin menguatkan pesan dari lagu ini.

Gue menghamparkan simbol-simbol komunikasi di padang pasir Gunung Bromo. Personil Coldiac tampil mewakili ragam akibat jika terdapat suatu pesan yang tidak tersampaikan,” kata Prialangga sebagai sutradara video musiknya.

_

Dengarkan lagu Sampaikan dari Coldiac di bawah ini. Tonton juga video musiknya di atas.

close

Coldiac Bawa Nuansa Pop 90-an dalam Single Terbarunya “Sampaikan”

Search
close