Closing Ceremony, Ini Momen Terbaik Selama Olympic 2020

access_time 2 bulan yang lalu

Berjalan selama masa pandemi, namun Olympic 2020 gak kalah menarik dari biasanya

Setelah digelar selama 17 hari, Olympic 2020 akhirnya sampai pada penghujung acara. Banyak sekali momen-momen terbaik yang tercipta selama masa olimpiade.

Upacara penutupan Olimpiade Tokyo 2020 pada Minggu (8/8) dimulai dengan parade atlet dari negara partisipan. Kemudian berlanjut dengan pertunjukan musik yang meriah. Meski Olympic Stadium tanpa penonton, namun kemeriahan ini seakan memenuhi stadion.

Beberapa penampilan band lokal Jepang ikut memeriahkan Closing Ceremony , Tokyo Ska Paradise dengan pertunjukkan tarian dan jugling bola. Setelah itu, ada pertunjukan dari salah satu disjoki terbaik dunia asal Jepang, DJ Matsunaga.

Sebanyak 205 negara yang menjadi peserta masih mengelilingi panggung tengah. Kalau pas pembukaan para atlet bergabung bersama negara masing-masing, kini mereka bisa berbaur bersama yang lainnya. Sesuai dengan tema olimpiade, Unity in Diversity.

Kali ini USSFeeds udah merangkum beberapa momen terbaik selama Olympic 2020!

Medali emas ganda putri Indonesia, Greysia/ Apriyani

Usai berhasil mempertahankan “budaya emas” dalam bulu tangkis Indonesia, Greysia / Apriyani pun kebanjiran hadiah yang setimpal dengan usaha mereka berdua. Apalagi medali emas ini menjadi yang pertama untuk bulu tangkis ganda putri Indonesia sepanjang sejarah.

Greysia / Apriyani mendapatkan beragam hadiah dari para pesohor hingga influencer. Seperti Arief Muhammad dan Chicco Jerikho yang ikut memberikan hadiah buat mereka.

Arief sendiri memberika cabang Bakso Aci Akang untuk masing-masing mereka. Kemudian Chicco Jerikho menggratiskan kopi atau minum lain di Filosofi Kopi seumur hidup.

Selain itu, ada juga hadiah jalan-jalan ke lima destinasi super prioritas dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. Kelima destinasi super prioritas tersebut adalah Danau Toba, Likupang, Mandalika, Borobudur, dan Labuan Bajo.

Closing Ceremony, Ini Momen Terbaik Selama Olympic 2020

Berbagi medali emas pada cabang olahraga lompat tinggi

Atlet Qatar Mutaz Barshim dan Gianmarco Tamberi dari Italia berbagi medali emas cabang olahraga lompat tinggi pada Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (1 Agustus).

Pasalnya persaingan lompat tinggi Olimpiade berakhir dramatis usai keduanya sama-sama tercatat dengan lompatan setinggi 2,37m pada stadion Olympic.

Usut punya usut, diketahui keduanya memang sudah lama menjalin persahabatan. Bahkan, Tamberi menegaskan kalau ia gak akan membagi emas ini jika atlitnya bukan Barshim.

Closing Ceremony, Ini Momen Terbaik Selama Olympic 2020

Atlet termuda peraih medali emas dari Jepang

Atlet skateboard Jepang, Momiji Nishiya, meraih emas pada Olimpiade tokyo 2020. Ia menjadi salah satu peraih medai emas termuda pada Olimpiade usai menang dalam street skateboard putri.

Ia sukses membawa pulang medali emas pada usianya yang menginjak 13 tahun 330 hari. Selain menjadi atlet muda Jepang yang meraih emas, pertandingan ini merupakan olimpiade debutnya.

Closing Ceremony, Ini Momen Terbaik Selama Olympic 2020

Indonesia jadi negara ASEAN terbaik kedua

Indonesia berhasil menjadi negara ASEAN dengan raihan medali Olimpiade Tokyo 2020 terbaik kedua. Keberhasilan ini tercetak usai Indonesia membawa pulang 1 emas, 1 perak, dan 3 perunggu.

Berkat raihan ini, Indonesia menempati posisi 55 dari lebih 80 negara yang berkompetisi pada gelaran empat tahunan ini.

 

close

Closing Ceremony, Ini Momen Terbaik Selama Olympic 2020

Search
close