Melukis Jadi Hobby SBY Selama PPKM, Begini Karyanya

Melukis Jadi Hobby SBY Selama PPKM, Begini Karyanya
access_time 1 bulan yang lalu

Melukis jadi hobby SBY selama PPKM. Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhono (SBY) rupanya kembali menekuni kegemaran yang sebelumnya sudah ia sukai.

Kepala Badan Komunikasi Startegis Partai Demokrat Herazaky Mahendra Putra mengungkapkan SBY sudah lama suka melukis.

Melukis sejak duduk dibangku SMP

SBY sebenar sudah hobi melukis sejak duduk di bangku SMP. “Beliau mulai melukis lagi sekitar 2 bulan ini di studio lukis rumah beliau di Cikeas. Inspirasi beliau sumbernya bermacam-macam. Imanjinasi, foto karya Ibu Ani atau fotografer lainnya,” tutur Herzaky seperti di lansir Kompas, Sabtu (7 Agustus).

Lewat akun media sosialnya, Herzaku juga mengunggah foto SBY dengan topi khas pak Tino Sidin bersama beberapa karya lukisannya.

Salah satu dari lukisan yang dipamerkan bertajuk “Debur Ombak di Pantai Pacitan”. Adapun lukisan tersebut menampilkan ombak di tepi pantai.

Melukis Jadi Hobby SBY Selama PPKM, Begini Karyanya

Seperti dijelaskan Hearzaky, sambil menjalankan PPKM, SBY memilih untuk melukis di studio kediamannya. Mengelola dan meresapkan pengalaman dan perjalanan batin beliau.

Lebih lanjutnya melukis disebutmemberikan kesempatan bagi SBY untuk menjalani kehidupan setelah berpulangnya sang istri, Ani Yudhoyono pada 2019 lalu.

Karena bagaimanapun, kehilangan cinta sejati dan pendamping hidup seperti ibu Ani, tentu sangat membekas bagi beliau,” tutur Herzaky

Jadi medium luapan cinta bagi sang mendiang istri

Menariknya, melukis seolah menjadi medium bagi SBY untuk meluapkan rasa cintanya kepada istrinya, Ani Yudhono.

Pasalnya pada 6 Juli lalu, saat memperingati hari kelahiran Ani, SBY menghabiskan waktu membuat lukisan sebagai hadiah ulang tahun.

Hal itu dilakukan SBY karena dirinya dan keluarga tidak berziarah ke makam di TMP Kalibata sebagai bentuk kepatuhan pada kebijakan PPKM.

Sebagai gantinya, siang dan sore hari ini saya melukis, dan lukisan ini meskipun dunianya berbeda, saya persembahkan untuk istri saya tercinta,” tuturnya sebagaimana diunggah pada akun Instagram Agus Yudhoyono.

SBY juga mengatakan bahwa lukisan tersebut berasal dari foto pemandangan hasil jepretan Ani Yudhoyono pada 2015 silam.

close

Melukis Jadi Hobby SBY Selama PPKM, Begini Karyanya

Search
close