👧🏻6 Cara Agar Wajah Glowing, Mudah Banget Nih!

glowing
access_time 2 bulan yang lalu

Sekarang, glowing menjadi kata yang kerap diucapkan, khususnya para wanita. Karena dengan kondisi wajah seperti ini, membuat siapa saja akan terlihat lebih cantik. Maka dari itu, jangan heran kalau kaum hawa berlomba-lomba membeli skincare walaupun harganya cukup mahal. 

Sebenarnya, untuk mendapatkan kondisi wajah yang mulus dan bercahaya, tidak hanya menggunakan produk kecantikan. Namun juga wajib melakukan tahap-tahap tertentu. Penasaran apa saja caranya? Simak ulasan di bawah ini. 

Membersihkan wajah dengan benar 

glowing
Via: Shopback

Cara pertama untuk mendapatkan wajah yang glowing, kalian wajib membersihkan wajah dengan benar. Yakni gunakan cleansing oil, milk, atau balm untuk membersihkan kotoran-kotoran yang menempel pada wajah. Baru setelah itu, cuci wajah dengan menggunakan sabun pencuci wajah. Hal ini biasanya disebut dengan istilah double cleansing

Rutin menggunakan masker wajah 

glowing
Via: Klikdokter

Selain rajin melakukan double cleansing, kalian juga perlu rutin untuk menggunakan masker wajah. Namun, masker yang digunakan harus sesuai dengan kondisi wajah. Apakah wajah kalian berminyak, berjerawat, atau normal. Research seperti ini cukup penting supaya meminimalisir terjadinya masalah pada wajah. 

Rajin melakukan exfoliating 

glowing
Via: Facetofeet

Cara lain untuk membuat wajah lebih glowing adalah rajin exfoliating. Bagi yang belum tahu, exfoliating merupakan proses untuk melepaskan sel-sel kulit mati pada wajah. Caranya adalah dengan scrub yang dapat menggunakan serum atau produk facial scrub. Sekali lagi, produk yang digunakan harus sesuai dengan kondisi wajah, ya. Selain itu, jangan lupa untuk melakukan proses ini cukup satu sampai dua kali dalam seminggu. Pasalnya, apabila terlalu sering, kulit akan menjadi lebih kering dan bahkan tipis. 

Melakukan penguapan wajah 

Via: Dewimagazine

Untuk tahapan yang satu ini, boleh dilakukan ataupun tidak. Yaitu penguapan wajah atau yang biasa disebut dengan steaming wajah. Caranya adalah dengan menyiapkan air hangat pada sebuah wadah, kemudian letakkan wajah kalian di atas wadah tersebut sambil ditutup dengan handuk.

Namun, untuk setiap kondisi wajah berbeda-beda waktunya. Bagi yang memiliki wajah normal atau kering, bisa melakukannya sekali dalam seminggu. Sedangkan untuk wajah cenderung berminyak, lakukan sebanyak dua atau tiga kali dalam seminggu. Nah, bagi yang mempunyai wajah sensitif dan berjerawat, lebih baik tidak melakukan steaming

Melakukan pola hidup sehat 

Via: Cermati

Tidak hanya pada wajah, kalian juga perlu memanjakan tubuh. Maksudnya adalah melakukan pola hidup sehat setiap harinya. Seperti mengonsumsi makanan sehat setiap hari, olahraga yang teratur, dan juga istirahat yang cukup. Dengan begini, skincare yang kalian pakai tidak akan sia-sia. 

Mengonsumsi vitamin dengan kandungan tertentu 

Via: HonestDocs

Dalam pola hidup sehat, kalian juga jangan lupa untuk mengonsumsi vitamin. Nah, vitamin yang dibutuhkan adalah yang mengandung glutathione dengan fungsi menghambat pertumbuhan melanin, sehingga kulit tetap putih. Kemudian kandungan penting lainnya ada kolagen yang bisa menyamarkan kerut wajah dan meningkatkan kekenyalan kulit. Selain itu, ada juga vitamin C yang bisa mencerahkan kulit. 

Itulah beberapa cara supaya bisa mendapatkan wajah yang glowing. Namun, kalian harus melakukannya dengan konsisten dan juga sabar, ya. Jangan malas untuk melakukan step-step di atas. 

close

👧🏻6 Cara Agar Wajah Glowing, Mudah Banget Nih!

Search
close