‘Butter’ BTS Catat Rekor Debut di Spotify, Begini Penampilan Live-nya di BBMAS!

BTS Butter
access_time 3 minggu yang lalu

Smooth like Butter! Lagu terbaru BTS ‘Butter’ sukses meluncur dan pecahkan rekor streaming terbesar di sejarah Spotify.

Lagu bergenre perpaduan pop-disko ini mencapai angka 11.042.000 untuk filtered streams sejak hari pertama rilisnya 21 Mei kemarin. Bahkan, untuk unfiltered streams-nya, lagu ini mencapai angka 20,9 juta kali pemutaran.

Selain itu, music video (MV) ‘Butter‘ juga membludak di YouTube. Lagu ini berhasil mengalahkan rekor lagu mereka sebelumnya, ‘Dynamite‘. Karena itu, single ini juga jadi video dengan penonton terbanyak di YouTube selama 24 jam dengan jumlah viewers mencapai 113 juta.

‘Butter’ BTS kalahkan rekor Justin Bieber

Saking membludaknya, angka di Sp0tify tadi mengalahkan pemegang rekor debut, ‘I Don’t Care‘ dari Justin Bieber dan Ed Sheeran dengan angka 10,977 juta kali pemutaran.

Dalam chart Spotify secara keseluruhan, ‘Butter’ BTS berada di posisi kedua, di bawah single ‘Good 4 U‘ oleh Olivia Rodrigo.

Sementara itu, lagu yang asik ini juga debut di peringkat 10 Spotify AS dengan 1,917 juta streams. Ini mengikuti sembilan lagu dari album ‘Sour’ milik pendatang baru dengan julukan ‘the new Taylor Swift‘ itu.

Kesuksesan mereka ini terjadi bahkan sebelum penampilan dan penghargaannya di Billboard Music Awards tahun ini.

BTS di Billboard Music Awards

BTS Billboard Music Awards 2021 Performance — Watch 'Butter'
via NBC

Semua ini terjadi sebelum penampilan debut BTS ‘Butter‘ di panggung Billboard Musid Awards. Grup ini bakal membawakan lagu tersebut secara jarak jauh dari Korea.

Selain itu, BTS sudah memenangkan tiga penghargaan pre-telecast yang diumumkan Minggu pagi waktu setempat. Mereka memboyong penghargaan top duo/group, top song sales artist, dan top social artist.

Nantinya, di penyiaran bakal ada pengumuman nominasi BTS untuk top selling songDynamite‘. Dalam nominasi tersebut, ada juga ‘I Hope‘ oleh Charlie Puth dan Gabby Barrett, ‘WAP‘ Megan Thee Stallipn dan Cardi B, dan ‘Blinding Lights‘ The Weeknd.

Dalam sebuah press conference hari Jumat, BTS menyatakan:

Penghargaan Billboard adalah panggung yang sangat signifikan, penting, dan berarti untuk kami,” ujar Suga.

Jungkook juga menyatakan kalau fakta bahwa mereka bisa masuk empat nominasi itu tidak mudah. Bagi mereka, ini adalah sebuah kehormatan.

Sudah setahun setelah ‘Dynamiterilis, dan aku pikir ini menunjukkan bahwa lagunya masih dicintai banyak orang, dan ini membuat kami sangat senang.” lanjut member dengan mic ungu itu.

Butter’ by BTS is definetely a bop!

Baca juga kabar BTS lainnya:

close

‘Butter’ BTS Catat Rekor Debut di Spotify, Begini Penampilan Live-nya di BBMAS!

Search
close