Burger Termahal di Dunia, Harga 1 Porsi 87 Juta! Apa Spesialnya?

Burger Termahal di Dunia, Harga 1 Porsi 87 Juta! Apa Spesialnya?
access_time 4 bulan yang lalu

Burger termahal di dunia pastinya hanya dapat dinimkati oleh kaum sultan. Pasalnya satu porsi hidangan ini dibanderol dengan harga IDR 87 juta.

Sekilas burger ini memang tampak seperti biasa, tapi ternyata burger termahal di dunia ini terbuat dari bahan fantastis! Jadi itulah yang membuat harga hidangan ini ‘fantastis’.

Burger termahal di dunia “The Golden Boy” menggunakan bahan terbaik!

Seperti dilansir Oddity Central, Senin (12 Juli), burger dengan nama “The Golden Boy” dibuat dengan menggunakan bahan terbaik

Mulai dari roti isi champagne Dom Perignon yang dibungkus dengan daun emas, hingga daging sapi Wagyu Jepang, kaviar Beluga, ham Joselito Bellota 100% Iberico Vintage Jamon, keju Cheddar dengan truffle dari Wyke Farms. Kemudian disiram saus BBQ yang terbuat dari kopi Luwak dan Macallan Single Malt Whiskey Rare Cask, dan smoked saffron chive mayones yang terbuat dari telur bebek.

Saat disajikan, burger diasapi dengan wishky yang juga menambah sensasi rasa dan aromanya semakin spesial.

Menariknya, burger yang dibanderol dengan harga 6.000 US Dollar atau setara IDR 86,9 juta ini memecahkan rekor burger termahal di dunia.

Cerita menarik dibalik “The Golden Boy”

Adalah Robbert Jan de Veen, pemilik restoran De Daltons di Belanda yang menjadi pelopor burger tersebut. Dirinya mengaku menemukan ide tersebut usai melihat burger termahal yang pernah di buat di Oregon sepuluh tahun silam.

Kala itu, burger berukuran 352 gram di jual dengan harga 5.000 US Dollar atau setara IDR 72,4 juta. Namun burger tersebut bukanlah porsi perorangan, dari situlah ia akhirnya memutuskan membuat versi burger mahal untuk satu orang.

Burger Termahal di Dunia, Harga 1 Porsi 87 Juta! Apa Spesialnya?
via Oddity Central

Saat restorannya terpaksa tutup karena pandemi dan hanya melayani takeaway, De Veen yang merasa sepi akhirnya mencoba merealisasikan cita-cita gila tersebut.

Saya memutuskan untuk membuat burger termahal di dunia dan menyumbangkan seluruh pendapatan untuk amal,” tuturnya.

Adapun, burger pertama tersebut telah terjual pada 28 Juni kemarin. Ke depannya, Robbert Jan de Veen berencana untuk lebih banyak menjual burger itu

Burger seharga DP mobil!

close

Burger Termahal di Dunia, Harga 1 Porsi 87 Juta! Apa Spesialnya?

Search
close