Pabrik Miras Ilegal Terbongkar Usai Sekelompok Kerbau Mabuk Berat!

Pabrik Miras Ilegal Terbongkar Usai Sekelompok Kerbau Mabuk Berat!
access_time 2 minggu yang lalu

Pabrik miras ilegal terbongkar usai sekelompok kerbau di Negara Bagian Gujarat, India, kedapatan mabuk berat. Gerombolan hewan menunjukan perilaku ‘teler’,

Begini kronologi pabrik miras ilegal terbongkar

Gujarat merupakan salah satu negara bagian di India yang sepenuhnya melarang produksi, peredaran dan penjualan minuman beralkohol. Mereka yang nekat akan terancam hukuman 10 tahun penjara dan denda jutaan Ruppee.

Kendati demikian, tiga petani yang merawat kerbau nekat dan tertarik untuk bisa memenuhi permintaan miras yang melonjak di Gujarat akibat larangan itu.

Para pelaku yang masih terhitung saudara, mulai menjalankan bisnis pabrik miras ilegal dengan cara menyembunyikan berbagai produk distilasi alkhol di tangki air untuk minum kerbau.

Tidak sengaja, produk tersebut bocor ke pipa lain yang terhubung dengan tangki air bersih. Hasilnya, air yang diminum kerbau mereka tercampur bahan wiski.

Mereka awalnya tidak sadar kalau simpanan calon wiski dan vodka tercampur dengan pakan ternak. Namun pada 2021, belasan kerbau mereka melompat-lompat tak wajar.

Pabrik Miras Ilegal Terbongkar Usai Sekelompok Kerbau Mabuk Berat!
via Pinterest

Sebagian kerbau mulutnya sampai berbusa,” pungkas kepolisian lokal, Dilipsinh Baldev seperti dilansir AFP

Panik kerbaunya bertingkah aneh, mereka menghubungi dokter hewan

Dengan polosnya, mereka menghubungi dokter hewan karena khawatir kerbaunya menderita penyaki tertentu. Namun si dokter hewan justru mendapati bahwa kerbau di lokasi menunjukan ‘kekuningan’ dan mengeluarkan bau alkohol.

Dokter hewan pun bergegas melapor polisi, dan saat kandangnya didatangi, tiga petani tersebut ketahuan telah menjalankan bisnis miras ilegal. Meski awalnya sempat berdalih, namun pemeriksaan lanjutan polisi menunjukan adanya kadar alkohol distilasi tinggi.

via Pinterest

Akhirnya, ketiga petani yang tidak sengaja membuat kerbau-kerbaunya mabuk saat ini sudah ditahan dan akan menjalani sidang pada akhir bulan ini. Sementara itu, kerbau-kerbau yang sempat mabuk berat dan menunjukan perlikau aneh sudah kembali sehat.

Kira-kira berapa liter itu alkohol yang diminum sama para kerbau??

close

Pabrik Miras Ilegal Terbongkar Usai Sekelompok Kerbau Mabuk Berat!

Search
close