Burger King Jepang Sajikan Menu yang Ada Jimatnya

access_time 9 bulan yang lalu

Burger King cabang Jepang baru saja merilis sebuah menu yang kedengarannya cukup aneh dan tidak biasa. Pasalnya, baru kali ini ada menu di sebuah restoran cepat saji yang diberikan jimat.

Varian menu baru ini diumumkan langsung oleh restoran cepat saji asal Amerika Serikat tersebut melalui kanal YouTube-nya. Jimat apa sih yang ada di dalam menunya ini?

Spicy Yakuyoke Whopper

Burger King
via Japan News

Menu baru yang ada di Burger King Jepang ini bernama “Spicy Yakuyoke Whopper” dan sengaja dirilis sebagai menu khusus menjelang tutup tahun 2020. Uniknya, menu tersebut katanya sudah diberikan jimat oleh biksu setempat.

Kalo dari nama menunya sendiri, kata “Yakuyoke” artinya adalah jimat pelindung supaya terhindar dari hal-hal jahat di sekitar kita. Jadi, menu ini bisa mengusir roh jatah dan sekaligus jadi harapan untuk keberuntungan tahun 2021 mendatang.

Bersama dengan menu baru yang bernuansa magis dan kuno, Burger King Jepang juga merilis video promosi yang cukup unik. Terlihat sejumlah biksu dalam salah satu kuil di Jepang sedang melakukan upacara persembahan pada menu burger satu ini.

Menu ini hanya akan tersedia di Burger King Jepang mulai tanggal 25-28 Desember 2020. Untuk harganya, Spicy Yakuyoke Whopper ini cukup mahal karena dibanderol seharga Rp 113.000.

Ritual Masyarakat Jepang

Burger King
via FJLC

Rupanya, warga Jepang sendiri memang setiap akhir tahun punya ritual untuk mengunjungi kuil demi mendapatkan Yakuyoke itu. Selain itu mereka juga berdoa untuk diberikan keberuntungan, keselamatan, dan kesehatan di tahun yang akan datang.

Makanya kemudian jimat ini diaplikasikan ke dalam menu khusus di restoran burger, mungkin biar orang Jepang bisa menemukan jimatnya dalam kenikmatan segenggam burger.

_

Kalo di Indonesia berani gak ya menu makanan diisi jimat gitu?

close

Burger King Jepang Sajikan Menu yang Ada Jimatnya

Search
close