Bubur Mie Instan Tumbuk Viral, Aliran Apalagi Ini?

Bubur Mie Instan Tumbuk Viral, Aliran Apalagi Ini?
access_time 8 bulan yang lalu

Bukan dari beras, muncul bubur baru yang terbuat dari tumbukan mie instan

Bubur mie instan mendadak viral, sontak netizen pun dibuat gaduh dengan aliran/sekte bubur aneh ini. Disebut aliran/sekte, bubur tidak pernah berhenti menjadi perdebatan para netizen. Mulai dari bubur diaduk atau tidak di aduk sampai level digoreng dan disedot. Segala topik yang berkaitan dengan bubur akan selalu menimpulkan pro dan kontra.

Lewat akun TikTok @d5suh, diketahui bagaimana cara membuat bubur tersebut. Video itu juga kemduain menjadi viral dan dibanjiri oleh komentar netizen.

Begini cara membuat bubur mie instan

@d5uh

م احكيلكم الطعم 🤤#FreeYourAwesome #freeyourawesome #اكسبلور #تحدي_سوبر_6 #السعودية #تيم_الرافدين

♬ ذنوببب لاحد يستخدم الصوت – 𝐴r𝑛𝑜𝑢𝑑𝑖 𓅓♔

Pertama, mie instan mentah ditumbuk halus sampai teksturnya menyerupai serbuk tepung. Setelah itu panaskan sedikit air sampai mendidih, kemudian masukan mie yang sudah ditumbuk.

Jangan lupa aduk-aduk sampai merata lalu diamkan selama beberapa saat sampai air rebusan menyerap ke dalam mie. Kemudian aduk lagi sampai teksturnya mengental seperti bubur. Voila, bubur mie instan siap disajikan.

Menariknya, resep bubur tersebut dibagikan oleh pengguna TikTok asal Timur Tengah, namun kolom komentarnya justru di’bombardir’ oleh netizen asal Indonesia.

Begini respon netizen Indonesia menyoal bubur itu

Lah baru liat ini indomie dijadiin bubur,” tulis akun @sadgurlllll sembari menambahkan emoticon tembakan. Sementara itu akun lain justru menganggap unggahan ini sebagai sebuah tips untuk bisa mengkonsumsi mie instan setiap hari tanpa harus khawatir usus buntu.

Tidak sedikit juga komentar yang mempertanyakan ‘sekte atau aliran’ apa lagi ini, seperti yang dituliskan @andhini.mareta. Namun beberapa netizen justru menuturkan kalau mie bubur merupakan hal yang wajar di wilayah Timur Tengah dan Afrika.

BTW orang Timur Tengah dan Afrika makannya emang gitu. Suka yang bubur, kalau mie biasanya lebih cocok orang Asia Timur,” tulis @alvanjir. Uniknya meski menimbulkan pro dan kontra, video tersebut sudah ditonton lebih dari 2,4 juta kali dan disukai oleh lebih dari 115 ribu pengguna.

Waduh mirip sama oatmeal dah jadinya! Kira-kira siapa yang tertarik mencobanya? Gua sih enggak deh, gak ketelen 🙂

close

Bubur Mie Instan Tumbuk Viral, Aliran Apalagi Ini?

Search
close