Bu Tejo Film “Tilik” Trending Topic di Twitter, Ini Fakta Menariknya!

access_time 6 bulan yang lalu

Pada penasaran kenapa Bu Tejo di film “Tilik” bisa natural banget gibahnya? Ini jawabannya!

Akhir pekan ini kita diramaikan dengan sebuah film pendek yang tengah menjadi bahan perbincangan banyak orang. Judulnya adalah “Tilik“, sebuah film pendek tahun 2018 yang kini sudah lebih dari lima juta kali di YouTube.

Salah satu karakter dalam film pendek tersebut, Bu Tejo jadi yang paling mendapat sorotan para penontonnya. Bahkan nama Bu Tejo sendiri sampai trending topic di Twitter.

Kira-kira, apa sih yang bikin Bu Tejo jadi diperbincangkan banyak orang?

Karakter Bu Tejo

via YouTube / Film “Tilik”

Film “Tilik” ini merupakan kata dalam bahasa Jawa yang artinya menjenguk orang yang sedang sakit. Menceritakan perjalanan rombongan ibu-ibu menuju rumah sakit, termasuk salah satunya Bu Tejo.

Karakter Bu Tejo ini diperankan oleh aktor wanita bernama Siti Fauziah Saekhoni. Perannya yang membawakan karakter julid pun berhasil menarik perhatian banyak orang karena tingkahnya.

Bahkan Bu Tejo sering memulai pembicaraan langsung dengan sebuah gosip atau gibahan darinya. Apa yang dilihatnya, ditelan mentah-mentah begitu saja dan langsung menjadi bahan pembicaraannya dengan ibu-ibu lainnya.

Selama perjalanan, rombongan ibu-ibu tersebut dibawa larut dalam gibahan Bu Tejo tentang Dian. Seorang kembang desa yang belum juga menikah, sehingga menjadi bahan pembicaraan ibu-ibu di sana.

Sepak Terjang Karakter Bu Tejo

via Tribunnews

Siti Fauziah Saekhoni atau yang kerap disapa Ozi ini rupanya sudah beberapa kali memainkan peran dalam film layar lebar. Akting julidnya pun sampai dianggap sangat natural oleh para netizen.

Sebelum berperan sebagai Bu Tejo dalam film pendek “Tilik” pun, Ozi sudah pernah bermain di beberapa film seperti Talak 3, Sultan Agung, Mekah I’m Coming, sampai Bumi Manusia.

Namun berbeda dengan pemeran lainnya dalam film ini yang justru baru pertama kali bermain film.

Pemain-pemain ekstras yang lain di truk-truk itu semua baru pertama kali bermain film,” kata sang sutradara film ini, Wahyu Agung Prasetyo dikutip dari Kompas.com.

_

Film “Tilik” juga telah memperoleh penghargaan Piala Maya 2018 dalam kategori Film Cerita Pendek Terpilih.

Siapa yang udah nonton “Tilik”?

close

Bu Tejo Film “Tilik” Trending Topic di Twitter, Ini Fakta Menariknya!

Search
close