BTS Cetak Rekor Baru Usai Rajai Billboard Hot 100!

BTS Cetak Rekor Baru Usai Rajai Billboard Hot 100!
access_time 4 bulan yang lalu

BTS cetak rekor baru seolah sudah menjadi rutinitas bagi groupband asal Korea Selatan ini. Setelah menaklukan Billboard Music Awards dengan 4 penghargaan, kini mereka berhasil merajai chart Billboard Hot 100.

Pada Senin (1 Juni), Billboard secara resmi mengumumkan kalau “Butter” berhasil masuk dan debut pada posisi pertama chart Billboard. 

*Billboard chart merupakan ranking mingguan yang berisi lagu populer di Amerika Serikat

Gokilnya, Butter yang merupakan single terbaru BTS merupakan lagu keempat dari mereka yang berhasil merajai Billboard Hot 100.

Sebelumnya, torehan yang sama berhasil diraih BTS lewat lagu Dynamite, Savage Love, dan Life Goes On.

BTS cetak rekor baru, jadi grup pertama yang berhasil debut di posisi pertama dengan 3 lagu

Torehan ini menjadikan BTS grup pertama yang berhasil merajai chart Billboard Hot 100 dengan 3 lagu. Sebelumnya torehan tersebut umumnya diraih oleh para penyanyi solo seperti Ariana Grande dengan 5 lagu, Justin Bieber (4) dan Drake (4).

Menariknya, BTS juga hanya perlu waktu 9 bulan untuk dapat menorehkan prestasi tersebut. Capaian itu mengantar Suga Cs sebagai artis/musisi tercepat dengan 4 lagu yang pernah bertengger di puncak Billboard Hot 100.

BTS sendiri menjadi yang pertama setelah sebelumnya pada tahun 1970, Jackson 5 pernah meraih torehan yang sama. Selain itu Butter juga berhasil merajai tangga lagu Global 200 dan Global Excl. US di Billboard, di mana keduanya ditentukan berdasarkan data streaming dan penjualan pada 200 wilayah.

ARMY bergembira

Atas prestasi group band kesayangannya, para ARMY langsung meramaikan sosial media. Bahkan tagar #BUTTER1onHot100 berhasil menjadi salah satu topik terhangat di Twitter.

Para member pun turut mengungkapkan rasa terimakasih mereka kepada ARMY yang selalu mendukung mereka. Salah satu yang paling unik adalah ungahan V.

Namun video yang menampilkan dirinya menari di lokasi syuting MV Butter justru langsung dihapus olehnya, tidak lama setelah diunggah.

Lama-lama jadi ngefans juga nih gua sama BTS 🙂

close

BTS Cetak Rekor Baru Usai Rajai Billboard Hot 100!

Search
close