BTS Batal Tur “Map of the Soul” di 17 Kota Dunia, Setelah Tertunda dari Tahun Lalu

BTS Batal Tur "Map of the Soul" di 17 Kota Dunia, Setelah Tertunda dari Tahun Lalu
access_time 1 bulan yang lalu

Raksasa K-Pop, BTS, mengumumkan secara resmi kalau tur konser bertajuk “Map of the Soul” yang sudah tertunda dari tahun lalu harus batal.

It’s a very rough year for concert industry.

Awalnya, tur besar ini mereka umumkan bakal berlangsung dari awal tahun 2020 lalu. Tur dengan total 38 konser di Asia, Amerika Utara, dan Eropa seharusnya mulai sejak bulan Februari tahun lalu, dari Seoul. Tapi karena pandemi, mereka terpaksa harus menunda semuanya hingga tak tahu kapan.

Hingga akhirnya, BigHit Music secara resmi mengumumkan lewat salah satu platform Korea, Weverse kalau keseluruhan turnya batal.

Tur BTS “Map of the Soul” batal gara-gara ‘keadaan yang berubah-ubah’

BTS Batal Tur "Map of the Soul" di 17 Kota Dunia, Setelah Tertunda dari Tahun Lalu
HYBE

Lewat pengumuman resminya, pihak managemen BTS meminta maaf pada para ARMY yang sudah menunggu lama untuk tur ini.

Perusahaan kami sudah bekerja keras untuk melanjutkan persiapan TUR BTS MAP OF THE SOUL, mengetahui semua fans sudah menunggu lama dengan antusias.” tulisnya dalam pernyataan resmi.

Bagaimanapun, karena keadaan yang berubah-ubah di luar kontrol kami, sulit untuk melanjutkan pertunjukan seperti jadwal dan rencana awal.

Tahun lalu, mereka juga sudah sempat menjual tiket untuk beberapa konser di Amerika Utara, Eropa, dan Jepang. Untuk itu, pihak BigHit pun bakal me-refund biaya tiket yang sudah ada di tangan fans.

Batal di tengah popularitas global

BTS Batal Tur "Map of the Soul" di 17 Kota Dunia, Setelah Tertunda dari Tahun Lalu
via Tenor

Di tengah puncak popularitas global yang BTS tunggangi sekarang ini, fakta bahwa tur mereka harus batal adalah hal yang para fans sayangkan. Bagaimanapun, nggak bisa menyalahkan keadaan juga.

Single baru dari mereka, “Butter“, berhasil ‘anteng’ di Billboard top 10 selama 12 minggu merturut-turut. Lalu, single selanjutnya, “Permission to Dance” buatan Ed Sheeran pun debut di puncak chart juga.

Melansir Den of Geek, walaupun selama lebih dari setahun nggak ada konser, mereka tetap membuat konten untuk para ARMY, seperti web seriesIn the Soop” dan “Run BTS!“.

Selain itu, BigHit juga bilang: “Kami bekerja untuk menyiapkan jadwal dan format kinerja yang layak untuk bisa memenuhi harapan Anda. Kami akan memberi pemberitahuan terbaru sesegera mungkin.

Walaupun tur BTS kali ini batal, kira-kira bakal ada project apa ya?

Baca juga:

close

BTS Batal Tur “Map of the Soul” di 17 Kota Dunia, Setelah Tertunda dari Tahun Lalu

Search
close