Ed Sheeran Bocorkan Tanggal Album “=” (Equals) Siap Rilis

Ed Sheeran umumkan tanggal album baru "Equals"
access_time 1 bulan yang lalu

Penyanyi sekaligus penulis lagu Ed Sheeran baru saja mengumumkan tanggal perilisan studio album solo keempatnya bertajuk “=” (Equals). Selain itu, ia juga membagikan salah satu track dari albumnya, “Visiting Hours“.

Album solo terakhir si pencipta lagu “Permission To Dance” BTS ini adalah “÷” yang rilis 2017 lalu. Kamis, 19 Agustus kemarin ia akhirnya membocorkan kalau album terbarunya itu bakal ia rilis tanggal 29 Oktober nanti.

Album “=” berisi 14 lagu yang juga ia umumkan, termasuk lagu emosional “Visiring Hours“.

Ed Sheeran: “=” (Equals) album yang ‘personal banget’

Melansir Dailymail, Ed Sheeran mengaku kalau album terbarunya itu sangat personal. Ia juga memandang “=” sebagai ‘coming-of-age record‘ miliknya.

Pasalnya, sejak album terakhirnya di tahun 2017, ‘÷’ (Divide), ia menikah dengan Cherry Seaborn dan punya anak perempuan, Lyra Antarctica. Pengalaman semacam ini tentu jadi perubahan yang besar dalam hidup siapapun.

‘=’ (Equals) adalah rekaman yang personal banget dan sangat berarti untukku. Hidupku berubah drastis beberapa tahun belakangan — Aku menikah, menjadi ayah, mengalami kehilangan, dan aku merefleksikan topik tersebut di dalam album ini.” kata si pelantun “Thinking Out Loud” dalam sebuah pernyataan.

Penuh cinta, kehilangan, hidup baru, dan duka,

Dua lagu dalam album terbaru itu sudah ia rilis, di antaranya “Bad Habits” dan “Visiting Hours” yang video live performance-nya baru ia unggah.

Visiting Hours” ia tulis sebagai rasa dukanya saat kawan sekaligus mentornya, Michael Gudinski, meninggal dunia bulan Maret lalu. Lagu ini pun pertama kali ia bawakan di acara pemakaman Michael.

Ed Sheeran and Michael Gudinski
Ed Sheeran and Michael Gudinski (via Dailymail)

Kemudian, Ed Sheeran juga mengaku kalau ia mulai menulis dan merekam album ini sejak Juni 2017, “Ini adalah proses yang sangat panjang.

Aku melewati masa-masa cinta, kehilangan, hidup baru, duka, dan semuanya selama seluruh periode penulisannya, aku pikir (album) ini adalah pendewasaan.” tuturnya.

Baca juga:

close

Ed Sheeran Bocorkan Tanggal Album “=” (Equals) Siap Rilis

Search
close