Nicholas Saputra Bikin Film Dokumenter, Bakal Tayang di Netflix!

access_time 1 tahun yang lalu

Hasil kerja sama Nicholas Saputra dan Mandy Marahimin dengan Netflix

Sebagai bentuk konkret kepeduliannya terhadap isu lingkungan, aktor Nicholas Saputra bersama Mandy Marahimin memproduseri sebuah film dokumenter berjudul “Semesta”

Film berdurasi 90 menit tersebut sebenarnya sudah tayang secara terbatas di bioskop pada bulan Januari lalu, namun kini film dokumenter tersebut akan tersedia untuk ditonton di Netflix pada tanggal 17 Agustus mendatang.

Dokumenter Nicholas Saputra bakal tayang di Netflix

Kabar baik ini diumumkan pertama kali lewat laman sosial media Netflix Indonesia.

(‘Semesta’) bakal bikin kamu mikir udah ngapain aja kamu untuk bumi ini,” cuit Netflix Indonesia di laman Instagram resminya.

“Semesta” bercerita tentang sosok-sosok lintas latar belakang dan perannya dalam merawat alam

Para protagonis film ini terdiri atas tujuh sosok yang berasal dari latar belakang berbeda, mulai tempat tinggal, budaya, hingga agama.

Mereka juga berasal dari Aceh, Jakarta, Yogyakarta, Bali, Kalimantan, Flores, serta Papua. Kehadiran ketujuh sosok ini memang dipilih dengan saksama untuk mewakili manusia dan alam Indonesia yang beragam.

Dengan sajian kisah-kisah dari berbagai penjuru Indonesia, film ini membuka wawasan kita dan memberikan inspirasi untuk berbuat sesuatu sekecil apa pun itu. Apa pun latar belakang agama, budaya, profesi, dan tempat tinggalmu, kita tetap bisa berbuat sesuatu untuk alam Indonesia dan dunia yang sekarang tengah mengalami krisis,” ujar Nicholas Saputra, dilansir dari Media Indonesia.

View this post on Instagram

Kawasan ekowisata Tangkahan sudah ditutup bagi tamu baik dari luar maupun dalam negeri sejak hampir 2 bulan lalu. Masyarakat sekitar yang selama ini hidupnya bergantung dari ekowisata terkena dampak ekonomi yang besar. Saya ingin mengajak teman-teman untuk membantu masyarakat kurang mampu, anak yatim, mahout gajah di kawasan sekitar Tangkahan dengan memberikan bahan makanan pokok untuk 3 bulan ke depan, dan membantu para mahout gajah di beberapa titik di Aceh. Penggalangan dana akan dilakukan melalui kitabisa.com dan akan disalurkan melalui @leuser.foundation Untuk berdonasi, klik link di Bio Saksikan juga obrolan saya bersama Alfatih Timur (CEO & co-founder kitabisa.com) tentang ekowisata Tangkahan dan konservasi alam LIVE hari senin 4 Mei 17.00 WIB di channel YouTube kitabisa.com

A post shared by Nicholas Saputra (@nicholassaputra) on

Dirangkai supaya tidak membosankan

Mandy Marahimin yang juga berperan sebagai produser “Semesta” menyebut bahwa dokumenter ini sudah dirangkai sedemikian rupa agar terus menghibur dan lepas dari stigma membosankan.

Makanya kami membuat Semesta dengan suguhan berbeda. Latar belakang saya dan Nicholas Saputra yang sebelumnya berkecimpung dalam produksi film-film fiksi sangat membantu,” tutur Mandy.

Upaya tersebut pun terbukti direspon positif, salah satunya oleh Menteri LHK Siti Nurbaya.

Film Semesta sangat bagus dan kuat secara konteks budaya dan agama dalam kaitannya pada upaya penanggulangan perubahan iklim berdasarkan way of life atau cara hidup masyarakat Indonesia sendiri,” ujarnya saat screening film Semesta di XXI Epucentrum Jakarta Selatan, Rabu, 22 Januari 2020.

Itulah makna dari film ini, Semesta. Film ini bukan hanya memberikan inspirasi bagi Indonesia tapi juga bagi bangsa-bangsa di dunia,” ungkapnya.

Dari skala 1 sampe 10, seberapa excited lo untuk nonton dokumenter “Semesta” karya Nicholas Saputra bersama Mandy Marahimin di Netflix? Tell us in the comments below!

close

Nicholas Saputra Bikin Film Dokumenter, Bakal Tayang di Netflix!

Search
close