Billie Eilish Rilis Film Pendek tentang Body Shaming

access_time 1 tahun yang lalu

Film pendek Billie Eilish ini kini bisa ditonton lewat YouTube dan Instagram

Lewat akun Instagram dan laman YouTube-nya, Billie Eilish merilis sebuah film pendek yang berjudul “NOT MY RESPONSIBILITY.” Isu ‘body shaming‘ pun jadi pesan utama yang yang disampaikan lewat film tersebut.

NOT MY RESPONSIBILITY” dibuat untuk ditayangkan selama tur konser Billie Eilish yang bertajuk “Where Do We Go” yang dimulai sejak awal tahun ini.

Billie Eilish GIF - Billie Eilish - Discover & Share GIFs

Source: Tenor

Film tersebut dibuat nuansa gelap dan menampilkan Billie yang menanggalkan pakaiannya satu per satu. Seiring berjalannya film, Billie perlahan-lahan tenggelam ke dalam air.

Dalam durasi hampir empat menit, Billie pun menuturkan narasi pesan terkait isu ‘body shaming.’

Steam Topluluğu :: :: when the party's over

Source: YouTube

Meski kamu tak pernah melihat tubuhku, kamu tetap menghakimi. Kamu menghakimi aku karena tubuhku. Kenapa?” tutur Billie.

Kita membuat asumsi tentang orang lain, berdasarkan ukuran mereka. Kita memutuskan siapa mereka, kita memutuskan nilai mereka. Jika aku bernilai lebih, jika aku bernilai kurang, siapa yang berhak menentukan apa yang membentuk saya? Apa artinya?”

Apakah nilai aku hanya didasarkan pada persepsi kamu? Atau apakah pendapat kamu tentang aku bukan tanggung jawab aku?” tutup Billie di ujung film.

View this post on Instagram

wake up

A post shared by BILLIE EILISH (@billieeilish) on

Billie Eilish dan nasib tur konsernya

Seperti yang sudah tertulis di atas, “NOT MY RESPONSIBILITY” harusnya ditayangkan di tiap konser dalam rangkaan tur Billie. Namun sayangnya, para penggemar Billie Eilish di tanah air nggak akan bisa nonton film tersebut lewat gelaran konser, setidaknya dalam waktu dekat.

View this post on Instagram

see you soon asia

A post shared by BILLIE EILISH (@billieeilish) on

Hal tersebut dikarenakan pandemi corona yang memaksa penundaan gelaran konser Billie di Jakarta.

Menyoal jadwal baru konser tersebut, pihak promotor pun mengaku belum punya informasi resmi dari pihak Billie Eilish.

Belum ada statement official ke kami sih dari manajemen, jadi kami belum bisa announce apa-apa kami juga masih menunggu,” kata Dudi dari Dyandra Global selaku promotor.

close

Billie Eilish Rilis Film Pendek tentang Body Shaming

Search
close