‘Behind Her Eyes’, Plot Twist-nya Bikin Geleng-Geleng

Behind Her Eyes Poster
access_time 5 hari yang lalu

Serial Netflix yang baru aja tayang 17 Februari kemarin, ‘Behind Her Eyes‘ mencuri perhatian banyak orang karena ceritanya yang mind-blowing banget.

Walaupun show dengan 6 episode ini adalah adaptasi dari novel karya Sarah Pinborough, set-up dan jalan ceritanya tetap menarik dan susah ditebak.

Serial ini bisa dibilang termasuk psychological thriller yang bercerita tentang perselingkuhan antara sekretaris dan bosnya yang sudah menikah. Di samping itu, ceritanya juga dibumbui sama adanya kecanduan narkoba, kebohongan, trauma, dan yang paling penting, lucid dreaming. 

Tokoh utamanya, Louise, yang diperanin oleh Simona Brown menjalin hubungan gelap sama bos barunya di kantor. Si bos ini, David (Tom Bateman) udah menikah selama 10 tahun sama Adele (Eve Hewson).

Bukan kisah perselingkuhan biasa

Tom Bateman in Behind Her Eyes
via Netflix

Louise adalah seorang single-mom yang tinggal sama anak 7 tahunnya. Ia berada di posisi yang gak enak saat suatu hari ia pergi ke bar, dan ujung-ujungnya flirting sama orang yang sudah nikah (David).

Apesnya, David ternyata adalah bos barunya di kantor psikiatri tempat ia kerja. Gak kebayang awkward-nya kayak apa.

Terlebih lagi, Louise secara gak sengaja bertemu dengan istri sempurna-nya David, Adele dan akhirnya mereka secara perlahan menjalin hubungan pertemanan. Anehnya, Adele dan David terlihat lebih bahagia saat masing-masing sedang bersama Louise ketimbang mereka waktu berdua.

‘Behind Her Eyes’ bikin kita terus menebak-nebak apa yang sebenarnya terjadi

Simona Brown playing Louise Barnsley in Behind Her Eyes
via Netflix

Drama ini berjalan perlahan di episode awal, tapi kesabaran pasti ada reward-nya. Saat selesai nonton serial yang ternyata agak-agak berbau Sci-Fi ini, kita pasti bakal tau kalo ‘Behind Her Eyes’ itu binge-worthy banget.

Plotnya berjalan dengan selingan-selingan flashbacks masa lalu kelam Adele di Rumah Sakit Jiwa. Sedikit demi sedikit penonton dibawa untuk mengetahui kebenarannya. Endingnya bakal bikin penonton mengingat petunjuk-petunjuk yang mungkin dilewatin gitu aja.

Serial ini berhasil bikin pikiran penontonnya lumayan terombang-ambing. Jadi bingung kita sebagai penonton mau ada di pihak siapa.

Eve Hewson as Adele in Behind Her Eyes
via Netflix

Nah, ini nih bagian absrud, tapi seru.

Kayak yang tadi udah disebutin, serial ini dihiasi adanya lucid dreaming. Apa sih lucid dreaming itu? Itu adalah kondisi saat seseorang bisa sadar bahwa dirinya lagi mimpi. Selain itu dia juga bisa mengontrol mau mimpiin apa.

Lucid dream ini jadi salah satu yang penting dari jalan cerita serial ini. Dimulai dari Louise yang tadinya selalu bermimpi buruk, akhirnya ia bisa kontrol mimpinya setelah diberikan sebuah buku harian dari Adele.

Buku harian ini adalah milik mendiang sahabat Adele di masa lalu, Rob. Buku itu berisi trik agar orang dapat sadar walaupun sedang bermimpi.

Robert Aramayo as Rob in Behind Her Eyes

Baca juga:

Pokoknya, ‘Behind Her Eyes’ adalah kombinasi antara drama, psychological thriller, dan sci-fi dengan jalan cerita yang super seru. Plot-twistnya bikin penonton ngerasa trolled banget.

Langsung aja tonton ‘Behind Her Eyes’ di Netflix!

close

‘Behind Her Eyes’, Plot Twist-nya Bikin Geleng-Geleng

Search
close