Begini Cara Layering Serum Supaya Kulit Makin Glowing!

Begini Cara Layering Serum Supaya Kulit Makin Glowing!
access_time 1 bulan yang lalu

Layering serum untuk bikin kulit makin glowing

Kulit glowing jadi salah satu goals perempuan yang menggunakan skincare setiap hari. Untuk mendapatkan kulit yang glowing, membutuhkan waktu dan cara yang tepat supaya goals bisa tercapai. Salah satunya dengan layering serum.

Layering serum atau mencampur dua sampai tiga skincare berbeda bisa meningkatkan kinerja dari serum tersebut. Meski begitu, Lo juga harus memerhatikan beberapa hal ketika ingin mencampur pemakaian beberapa serum.

Perlu diketahui, mencampur serum yang terlalu banyak juga bisa membuang waktu dan justru mengurangi kemampuan kulit untuk menyerap produknya. Jadi supaya efektif, gunakan tiga serum yang paling kulit Lo butuhkan.

Cara lain supaya layering serum efektif adalah menggunakan serum dengan konsistensi yang paling encer terlebih dahulu, baru lanjut dengan serum yang kental atau lebih berat.

Supaya lebih efektif lagi, ada beberapa kandungan serum yang bakal kerja secara maksimal dan cocok untuk dipakai bersama.

5 Serum Vitamin C untuk Kulit Sehat dan Cerah

Rumus 1: Vitamin C + Hyaluronic Acid

Dua ingredients ini mungkin udah gak asing lagi. Hyaluronic Acid sendiri terkenal dengan kemampuannya yang bisa melembapkan dan menghidrasi kulit karena sifatnya yang humektan.

Vitamin C terkenal dengan kemampuannya melindungi kulit dari kerusakan gara-gara sinar matahari. Gak cuma itu, kandungan ini juga bisa meningkatkan produksi kolagen dan mengurangi pigmentasi, serta mencerahkan kulit.

Ketika layering serum, Lo juga harus memulainya dengan menggunakan produk ber-pH yang lebih rendah terlebih dahulu. Jadi gunakan vitamin C dengan pH lebih rendah sehingga lebih mudah untuk menyerap ke kulit. Baru setelah itu gunakan serum HA sebagai pengunci kelembapan kulit dan memperkuat skin barrier atau lapisan kulit terluar.

Why You Should Include Skincare Products That Contain Vitamin C - Prestige Online - Indonesia

Peptide + Niacinamide

Peptide merupakan pecahan dari asam amino yang bekerja menghasilkan protein. Jumlah asam amino yang lebih dari 50 molekul akan membentuk senyawa lain menjadi protein. Molekul ini digunakan pada produk kecantikan untuk fokus pada perawatan anti aging atau penuaan.

Selain itu, Peptide juga mampu menstimulasi produksi kolagen dan HA level dalam kulit, sehingga kulit bisa lebih kenyal dan lembut. Biasanya Peptide banyak ditemukan dalam serum dan moisturizer.

Jadi untuk mendapatkan efek yang lebih cerah, gabungkan peptide dengan niacinamide. Kedua serum ini secara berlapis juga bisa bermanfaat untuk meminimalisir kerutan, warna kulit tidak merata, menghaluskan tekstur kulit dan efektif merawat kulit berjerawat.

Vitamin C Serum Pictures | Download Free Images on Unsplash

Arbutin + Vitamin C

Senyawa arbutin efektif dalam menghambat pembentukan melanin. Karena semakin banyak melanin, semakin gelap juga warna kulit. Arbutin akan bekerja efektif jika konsentrasinya sebanyak 3%.

Senyawa ini cocok banget digabungkan bareng dengan Vitamin C. Karena arbutin bekerja untuk menghambar melanin, sementara Vitamin C membantu menghilangkan pigmentasi yang melanin bentuk.

close

Begini Cara Layering Serum Supaya Kulit Makin Glowing!

Search
close