Barasuara Tutup Tahun 2020 dengan Lagu Ter-Random Berjudul “Ruah”

access_time 2 bulan yang lalu

Band pop rock asal Jakarta, Barasuara menutup tahun 2020 dengan rilis lagu paling random yang pernah mereka buat. Lagu ini diberi judul Ruah untuk menggambarkan bagaimana ide random setiap personilnya di akhir tahun.

Alhasil dari ide random, lahirlah lagu yang isinya random juga. Seperti apa lagu baru mereka ini?

Tutup Tahun dengan Rilis Lagu Paling Random

Tahun 2020 bisa dibilang sebagai tahun yang random buat hampir semua orang di muka bumi. Banyak kejutan-kejutan yang muncul, sampai akhirnya kita udah gak sanggup menerima kejutan.

Berangkat dari kerandoman di tahun ini mungkin yang menjadi ide awal untuk Barasuara membuat karya ini. Alhasil setiap personil melakukan rekaman di rumah masing-masing dengan interpretasi ide yang mereka punya.

Barasuara
via Boleh Music

Tanpa mengetahui seperti apa ide yang dituangkan setiap personilnya, kemudian setiap instrumen pun ditimpa satu sama lain menjadi sebuah lagu. Uniknya, lagu Ruah ini tidak melalui tahap revisi, makanya alunan musiknya pun juga se-random itu.

Seiring rilisnya lagu tersebut, Barasuara juga memberikan ucapan dan harapan menyambut tahun yang baru. “Selamat menikmati dan selamat tahun baru teman-teman, gak perlu wish list muluk-muluk yg penting kita semua sehat, pekerjaan dan rejeki lancar, keluarga bahagia. Amin.” tulis Barasuara dalam unggahannya di Instagram.

Berjuang dan Bertahan di Tengah Pandemi

Barasuara
via Spotify

Barasuara jadi salah satu contoh band yang mampu bertahan dan berjuang selama masa pandemi ini. Tanpa terasa terhalangi oleh Covid-19, mereka pun tetap berhasil menciptakan lagu baru untuk melengkapi pundi-pundi karyanya.

Terbukti dari lagu Bangkit dan Berlari, lagu yang berhasil membawa semangat untuk para pendengarnya untuk tidak diam dan terpaku pada pandemi. Lagu itu juga berpesan untuk kita terus mencari cara untuk bertahan.

_

Lagu Ruah juga sudah bisa disaksikan video klipnya di kanal YouTube Barasuara.

close

Barasuara Tutup Tahun 2020 dengan Lagu Ter-Random Berjudul “Ruah”

Search
close