Liga Inggris Rencana Akan Ditunda Dua Minggu, Ini Alasannya!

access_time 2 bulan yang lalu

Kompetisi sepak bola, Liga Inggris kabarnya akan kembali ditunda selama dua minggu. Hal ini dikarenakan munculnya lonjakan jumlah kasus Covid-19 yang terjadi di sana.

Apalagi sekarang muncul varian baru virus corona yang kabarnya bermutasi di Inggris. Lalu, bagaimana nasib kompetisi sepak bola tersebut?

Wacana Liga Inggris Ditunda

Liga Inggris
via DetikSport

Sampai saat ini, Inggris masih menjadi salah satu negara yang kasus penyebaran Covid-19 nya masih sangat tinggi. Hal tersebut tentu akan berdampak kepada berbagai aspek, salah satunya kompetisi olahraga.

Alhasil muncul wacana kalau Liga Inggris akan kembali ditunda selama dua minggu untuk mengantisipasi lonjakan kasus. Laga Everton melawan Manchester City pun terpaksa tertunda pada Senin (28/12) kemarin.

Hal itu juga mengingat ada dua staf dari Manchester City yang terpapar Covid-19 ini. Sehingga pertandingan tidak dapat dilaksanakan terlebih dahulu sampai keadaan kondusif.

Sebelumnya, Liga Inggris juga telah sempat dihentikan sementara kegiatannya saat awal pandemi berlangsung. Pertengahan tahun, pihak penyelenggara memberanikan diri untuk kembali menggelar kompetisi dengan mematuhi segala protokol kesehatan yang ada.

Liga Inggris di Tengah Pandemi

Liga Inggris
via Bola

Saat kembali dilaksanakan di pertengahan tahun 2020, Liga Inggris memulainya dengan sangat hati-hati. Protokol kesehatan di setiap stadion pun diperketat untuk mencegah penyebaran kasus yang lebih luas lagi.

Sejak saat itu, seluruh pertandingan tidak diperbolehkan ada supporter yang menyaksikan secara langsung. Maka dari itu muncul tren stadion yang menggunakan penonton virtual melalui LED.

Wacana ditundanya kembali gelaran sepak bola ini belum dikonfirmasi lebih lanjut oleh pihak Premier League. Sepertinya tetap akan melihat situasi dan kondisi yang memungkinkan untuk melaksanakan pertandingan.

_

Sayang sekali harus tertunda sampai dua kali. Kalau menurut Lo, sebaiknya ditunda atau tidak?

close

Liga Inggris Rencana Akan Ditunda Dua Minggu, Ini Alasannya!

Search
close