Lewis Hamilton Bakal Dapat Gelar Kesatria dari Kerajaan Inggris

access_time 2 bulan yang lalu

Pembalap ternama, Lewis Hamilton kabarnya akan sebentar lagi akan mendapatkan gelar Kesatria dari Kerajaan Inggris. Hal ini didapatkannya karena sederet prestasi yang berhasil ia raih dalam kompetisi Formula 1.

Tentunya ini akan menjadi hadiah paling spesial untuk Hamilton di tahun baru nanti. Prestasi apa saja sih yang sudah diraihnya selama ini?

Lewis Hamilton Dapat Gelar Kesatria

Lewis Hamilton
via Planet F1

Lewis Hamilton memang berhasil menunjukkan performa terbaiknya selama ini. Terbukti dengan ia berhasil menang di Kejuaraan Dunia F1 ketujuhnya untuk tahun ini

Bahkan, Hamilton digadang-gadang menjadi pembalap tersukses dalam sejarah dengan raihan kemenangan yang telah dicatatkannya. Gak heran kalo pembalap kelahiran Britania Raya ini pantas mendapatkan gelar Kesatria dari Kerajaan Inggris.

Dikutip dari HAI Online, ia berhasil menorehkan 95 kali kemenangan, 98 posisi pole, dan 165 kali podium. Dengan catatan tersebut, namanya berhasil menjulang jauh dari nama-nama atlet olahraga lainnya.

Dengan gelar tersebut, nantinya akan terdapat gelar “sir” di depan namanya sebagai tanda bahwa ia mendapatkan penghargaan tersebut.

Pembalap Inggris Keenam yang Dapat Gelar Ini

Lewis Hamilton
via Sportsnet

Rupanya, Lewis Hamilton menjadi pembalap F1 asal Inggris keenam yang mendapatkan gelar ini. Namun, hanya ia yang mendapatkan gelar Kesatria saat masih aktif balapan.

Lewis merupakan sosok besar yang sesungguhnya di olahraga kami, dan pengaruhnya begitu luar biasa di dalam dan luar lintasan,” kata CEO F1, Stefano Domenicali dikutip dari HAI Online.

Hamilton pun sepertinya masih bisa mendapatkan penghargaan lainnya yang lebih banyak di kompetisi-kompetisi selanjutnya. Mengingat usianya kini, masih sangat memungkinkan untuk dirinya menorehkan lebih banyak penghargaan.

_

Congratulations, Sir Lewis Hamilton!

close

Lewis Hamilton Bakal Dapat Gelar Kesatria dari Kerajaan Inggris

Search
close